Home > Update

Agak Laen Tembus Satu Juta Penonton, Indra Jegel Ngode Sekuel Ernest Prakasa?

Indra Jegel beri kode ke Ernest Prakasa untuk buat sekuel.
Personel Agak Laen (Kiri ke kanan) Oki Rengga, Bene Dion, Indra Jegel, Boris Bokir. (Imajinari)
Personel Agak Laen (Kiri ke kanan) Oki Rengga, Bene Dion, Indra Jegel, Boris Bokir. (Imajinari)

FILMUSIKU.com — Imajinari baru saja merilis film Agak Laen yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 1 Februari 2024 lalu. Tepat di hari keempat kemarin, Ahad (4/2/2024), film tersebut tembus satu juta penonton dan salah satu pemeran utamanya, Indra Jegel, langsung menyolek sang produser, Ernest Prakasa.

“Koh (emoji salaman),” tulis Jegel dalam keterangan foto dirinya sedang video call dengan Ernest, yang diunggah di akun Instagram miliknya. Ini mengisyaratkan Jegel menagih janji Ernest yang bersedia membuat sekuel Agak Laen, jika berhasil tembus satu juta penonton.

Lontaran sekuel ini sudah dibahas pada peluncuran trailer film Agak Laen satu bulan lalu, di mana saat itu Jegel menanyakan kemungkinan sekuel pada Ernest jika mereka berhasil menembus satu juta penonton. “Ini aja dulu kita liat, udah ngomongin sekuel aja,” ucap Ernest menimpali candaan Jegel kala itu.

Jegel sendiri juga bermimpi bisa menjadikan Agak Laen sebagai intelectual property (IP) sebesar Warkop, Dono, Kasino, Indro. Apalagi mereka mengaku bahwa Warkop merupakan idola mereka, sekaligus referensi dalam melempar jokes.

Agak Laen dan Warkop juga memiliki kesamaan, yakni sama-sama berawal dari grup komedian yang berkarya lewat suara. Warkop dari radio, sementara Agak Laen dari podcast. Warkop juga memiliki banyak film, dan Jegel berharap Agak Laen juga bisa memiliki film selanjutnya.

Yang berbeda hanyalah Warkop adalah grup komedi asal Jawa, sementara Agak Laen adalah grup komedi asal Batak. Tentu masing-masing dari dua grup ini juga memiliki pola punchline yang berbeda, apalagi keduanya juga berada di era yang berbeda jauh.

Fans Agak Laen yang disebut Pasukan Bermarga dan Tidak Bermarga, telah berhasil membuat film Agak Laen masuk dalam Top 10 film Indonesia dengan angka opening week terbanyak dalam rentang lima tahun terakhir. Personel Agak Laen pun harus menuntaskan janji mereka, untuk mendatangi kota-kota dengan penonton terbanyak.

× Image