Home > Skena

Lirik Lagu Mengapa Rony Parulian, Jadi Lagu Curhat Tiktokers

Pencipta lagu Mengapa, Mario G Klau mengaku itu kisahnya sendiri.
Penampilan Rony Parulian dalam Konser The Sound of Colors II Andi Rianto di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (3/12/2023). (Instagram Rony Parulian)
Penampilan Rony Parulian dalam Konser The Sound of Colors II Andi Rianto di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (3/12/2023). (Instagram Rony Parulian)

FILMUSIKU.com — Jebolan Indonesian Idol dan menjadi juara ketiga, Rony Parulian, telah merilis lagu berjudul “Mengapa” pada 20 Oktober 2023 lalu. Tetapi baru-baru ini, lagu tersebut kembali ramai di Tiktok dengan versi duet Rony bersama pencipta lagunya, Mario G Klau, dan menjadi lagu curhat para Tiktokers.

Beberapa konten yang berseliweran di FYP, memajang kalimat-kalimat curhat kemudian disisipkan lagu “Mengapa” versi duet tersebut. “Ini true story-nya Mario,” ungkap Mario G Klau lewat sesi bincang-bincang di saluran Youtube miliknya.

Lagu “Mengapa” menceritakan tentang pasangan yang dilarang oleh beberapa pihak, yang berupaya menjauhkan dua orang yang saling mencintai itu. Pihak-pihak yang menolak hubungan mereka itu merasa bahwa sang perempuan harusnya bisa menjalin hubungan yang lebih pantas lagi.

“Tapi kalau video klipnya, itu terlalu menyakitkan buat gue sebagai pencipta lagunya. Tapi semoga jangan ada yang mengalami seperti yang terjadi di video klip itu ya, dan semoga memotivasi orang-orang yang ada di posisi itu,” ujar Mario lagi.

Sementara Rony sendiri bercerita bahwa skrip dalam video klip lagu “Mengapa” adalah arahan dari sutradara sepenuhnya. “Itu gue effort banget, karena gue kan nggak bisa akting. Banyak orang bilang sehari-hari aja gue nggak ada ekspresi, tiba-tiba disuruh akting, jadi belajar juga sih,” papar Rony.

Ia juga bercerita bahwa ada bagian lagu dengan notasi falseto, itu cukup kesulitan. Selain karena Rony memang tidak terbiasa bernyanyi dengan falseto, liriknya pun juga cukup padat. Dan ternyata, Mario sendiri sempat terpikir untuk mengganti lirik. “Tapi Rony nyanyiinnya udah bagus, akhirnya nggak jadi diganti,” kata Mario.

Berikut ini merupakan lirik lagu “Mengapa”.

Beribu cara yang kulakukan

Agar kamu tetap bahagia dengan diriku

Walaupun sederhana yang kupunya

Ku tahu memang cinta kita tak direstui

Namun, ku sedang berjuang untuk tunjukkan

Bahwa ku pantas untukmu

Memang tak bisa kupungkiri, banyak kekuranganku

Namun, tak pernah ada kata menyerah

Sadar ku disepelekan, aku dianggap kecil

Tapi tak apa-apa

Bilang, bilang pada mereka

Kita ini pantas 'tuk bersama

Dan yakinkan, yakinkan mereka

Bahwa kau bahagia denganku

Ku 'kan tunjukkan, tunjukkan pada dunia

Cintaku mampu bahagia bersamamu

× Image