Home > Drama

Ada Yang Habis Nonton 13 Going On 30 Lalu Nggak Mau Buru-Buru Dewasa?

Mark Ruffalo dan Jennifer Garner bertemu pada perayaan Hollywood Walk of Fame.
Mark Ruffalo dan Jennifer Garner dalam perayaan Hollywood Walk of Fame. (Instagram Jennifer Garner)
Mark Ruffalo dan Jennifer Garner dalam perayaan Hollywood Walk of Fame. (Instagram Jennifer Garner)

FILMUSIKU.com — Jenna Rink yang diperankan Jennifer Garner dalam film 13 Going On 30, adalah gambaran remaja putri pada umumnya. Memasuki usia 13 tahun, perubahan tubuh mulai terlihat, ingin menjadi cantik, bahkan berharap ingin cepat dewasa agar bisa sukses dan mapan.

Kebanyakan remaja putri pada usia 13 tahun memiliki jiwa pemberontak, dikritik sedikit langsung merasa dunia tak mendukungnya. Terburuknya, mereka bisa melakukan apa saja demi bisa mencapai apa yang mereka inginkan, meski harus melakukan hal-hal bodoh hingga merugikan.

Film yang dirilis pada 2004 ini, terasa relate dengan remaja putri kelahiran 1990-an yang di tahun itu kebanyakan memasuki usia 13 tahun. Seolah menjadi pengingat bahwa memasuki usia 30 tahun dan sukses yang seperti dalam bayangan, belum tentu akan sesuai.

Dengan bubuk ajaib yang jatuh dari rumah barbie di dalam lemarinya, Jenna dibawa maju ke masa depan saat usianya 30 tahun. Tak seindah bayangan, Jenna justru dihadapkan pada rekan kerja yang mengkhianatinya, sahabat kecilnya yang ternyata akan menikah, hingga hubungan dengan orang tuanya yang merenggang karena ulahnya sendiri.

Film 13 Going On 30 tidak hanya menggambarkan peliknya saat menjadi dewasa, tetapi juga menjadi pengingat untuk menjalani hari sekarang dengan sebaik-baiknya agar tidak menyesal di kemudian hari. Perencanaan pada cita-cita harus serius, dan paling utama adalah jangan mengabaikan dukungan tulus dari orang-orang terdekat.

Mark Ruffalo yang berperan sebagai Matt Flamhaff merupakan sahabat Jenna yang selalu menyukai Jenna. Kisah cinta keduanya digambarkan sangat manis dengan nostalgia di usia mereka 30 tahun, hingga adegan ikonik ketika Jenna dan Matt tidak sengaja berciuman di taman bermain dengan gemas.

Ketika mengingat 13 Going On 30, pasti ingat juga dengan permen razzles yang sangat disukai Jenna dan Matt, kalau di Indonesia dulu ada permen serupa yakni permen marble. Permen ini memang sangat populer pada zamannya, di mana semua anak-anak pasti menyukainya.

Tak lupa juga tarian persahabatan Jenna dan Matt dengan lagu “Thriller” Michael Jackson. Seperti pada video yang diunggah Mark Ruffalo kemarin, Sabtu (10/2/2024), saat bintang Mark Ruffalo pada Hollywood Walk of Fame diluncurkan.

Ruffalo secara khusus mengunggah moment dirinya bersama Jennifer Garner menirukan tarian “Thriller” yang mereka lakukan dalam 13 Going On 30, di atas bintang namanya. Ruffalo juga mengingatkan bahwa film tersebut sudah berusia 20 tahun.

“Terima kasih teman lama. Sangat bangga dengan gaya penuh aksi khas kamu, kelas dan selera humormu. Kamu adalah salah satu orang yang terbaik,” ucap Ruffalo. Garner pun juga mengunggah pertemuannya dengan Ruffalo, dan mengaku senang bisa diundang dalam acara bahagia Ruffalo itu.

Ingin menyaksikan ulang kisah cinta mereka berdua, 13 Going On 30 dapat disaksikan di Prime Video atau Apple TV.

× Image