Home > Drama

Cobra Kai 6 Akan Menjadi Musim Terakhir dengan Pembuktian Sensei Terbaik

Musim keenam Cobra Kai sudah memasuki proses produksi.
Poster Cobra Kai 5. (Sony Pictures Television)
Poster Cobra Kai 5. (Sony Pictures Television)

FILMUSIKU.com — Serial “Cobra Kai” akan kembali menyambut para penggemar ke dojo, dengan merilis teaser para pemeran untuk merayakan musim keenam. Musim ini juga menjadi musim terakhir serial yang secara resmi diproduksi ulang oleh Netflix, dan sudah sempat dibocorkan tahun lalu.

Berita ini muncul setelah pencipta dan penulis naskah Jon Hurwitz mengumumkan lewat X, bahwa penulisan musim ini harus berhenti sampai aksi WGA 2023 berakhir. “Kami benci untuk menyerang, tetapi jika harus, kami menyerang dengan keras,” tulis dia mengawali utasnya.

Ia menegaskan solidaritas dengan tidak menulis apapun di lokasi syuting. “Ini bukan saat-saat yang menyenangkan, tapi ini penting. Saat kesepakatan yang adil sudah tercapai, kami akan kembali melakukan produksi. Sementara itu, sekarang adalah mengirimkan kekuatan dan dukungan kepada komite perundingan,” papar Hurwitz.

Pemogokan penulis secara resmi berakhir pada 27 September 2023 setelah kesepakatan tentatif dicapai antara WGA dan Aliansi Produser Film dan Televisi. Pemogokan SAG-AFTRA juga berakhir pada 9 November 2023 menyusul kesepakatan tentatif dengan AMPTP.

Sejak itu, produksi film dan televisi perlahan-lahan dilanjutkan dan kembali ke lokasi syuting, dengan banyak acara seperti “The Last of Us”, “Abbott Elementary”, dan “The Penguin” karya Max kini melanjutkan produksi mereka.

“Pesan untuk penggemar paling keren di luar sana, “Cobra Kai” secara resmi kembali dalam produksi film terbesar, terkeren, musim terakhir. Sampai jumpa di dojo!” tulis pengumuman itu.

Dibintangi oleh aktor asli Karate Kid 1984 Ralph Macchio dan William Zabka, “Cobra Kai” memasuki ruang waktu lebih dari 30 tahun setelah peristiwa Turnamen Karate All Valley 1984, dan melanjutkan konflik yang tidak pernah berakhir antara Daniel LaRusso dan Johnny Lawrence.

Musim kelima acara ini sangat sukses, dengan skor kritik 100 persen di Rotten Tomatoes dengan dua miliar menit penayangan di Netflix dalam sepekan penuh pertama setelah peluncuran musim kelima pada 9 September 2022, mengalahkan penayangan untuk rilis musim gugur “Lord of the Rings: The Rings of Power” Amazon dan “House of the Dragon” HBO.

“Musim Enam yang akan datang akan menandai berakhirnya “Cobra Kai”. Meskipun ini mungkin menjadi hari yang pahit bagi fandom, Miyagiverse tidak pernah sekuat ini. Fandom ini adalah yang terbaik di dunia dan kami berharap dapat menceritakan lebih banyak kisah Karate Kid bersama Anda. Karena seperti yang kita ketahui bersama, Cobra Kai Never Dies,” kata Josh Heald, Jon Hurwitz, dan Hayden Schlossberg.

× Image