Home > Anime

Lima Kutipan Dialog Terbaik Manhwa Solo Leveling

Kutipan dialog luar biasa Solo Leveling beresonansi dengan pembacanya.
Karakter Sung Jin Woo. (Imdb)
Karakter Sung Jin Woo. (Imdb)

FILMUSIKU.com — “Solo Leveling” didasarkan pada novel Korea Selatan, I Alone Level Up yang diterbitkan tahun 2016. Cerita ini mendapat banyak pujian dari pembaca setia, dan sekarang menjadi seri manhwa terkenal dengan basis penggemar yang besar.

Dalam “Solo Leveling”, protagonis utama dimulai sebagai pemburu E-Rank yang lemah tetapi akhirnya bermetamorfosis menjadi pemburu S-Rank dengan keterampilan luar biasa. Tentu saja, menyaksikan protagonis “Solo Leveling” mengembangkan keterampilan dan kemampuan bertarungnya adalah salah satu perkembangan cerita terbaik karena itulah titik fokus serial ini.

Dalam “Solo Leveling”, selain adegan pertarungan yang hebat, pengembangan karakter, dan gaya seni yang mengesankan, ada beberapa kutipan dialog luar biasa yang diucapkan oleh karakter serial tersebut. Kutipan-kutipan ini beresonansi dengan pembaca “Solo Leveling”, menghasilkan efek mencolok yang membuat pembaca tenggelam lebih jauh ke dalam cerita.

Intinya, “Solo Leveling” diisi dengan pertarungan epik, kepribadian yang tak terlupakan, dan beberapa kutipan paling keren. Melansir Game Rant, berikut ini adalah lima kutipan dialog terbaik dari seri manhwa-nya.

1. "Saya merasa sesuatu dalam diri saya hilang setiap kali saya menjadi lebih kuat"

Ketika rasa sakit memudar, maka berpikir akan menjadi serba mudah dan seseorang jadi tidak mampu untuk bersimpati. Sensasi terisolasi atau keterpisahan emosional dari dunia luar, bisa disebabkan oleh perasaan mati rasa secara emosional.

Banyak orang yang mengalami mati rasa lalu secara terbuka menyambutnya, namun hal itu menjadi sumber kekhawatiran bagi Sung Jin Woo. Dia takut kehilangan kontak dengan rasa kemanusiaannya saat dia semakin berkuasa.

Sung Jin Woo dikenal karena hasratnya yang kuat akan kekuasaan. Dia tidak terikat oleh batasan yang ada, karena dia dapat naik level tanpa batasan. Tetapi setiap kali Sung Jin Woo naik level, firasat akan kehilangan identitasnya secara perlahan muncul di benaknya.

2. "Jika rasa sakitnya tidak membunuhku, itu akan membuatku lebih kuat"

Dalam banyak hal, rasa sakit tidak dapat diduga. Hal ini dapat digambarkan sebagai penderitaan yang terus-menerus, rasa sesak, atau menusuk. Ini bisa menjadi siksaan tanpa akhir yang tidak pernah hilang. Rasa sakit yang membuat seseorang berharap lebih baik mati daripada hidup.

Penderitaan yang terus-menerus berkembang sebagai akibat dari rasa sakit ini, dirasakan oleh Sung Jin Woo. Ia terus-menerus menghadapi aliran musuh yang tangguh dan terus-menerus didorong ke tepi. Tetapi ia selalu mendaki lagi melalui darah, keringat, dan air mata.

Dia melengkapi keterampilannya, melalui pengalaman yang melelahkan, memungkinkan dia untuk tumbuh sebagai pemburu yang kuat. Sepanjang seri “Solo Leveling”, Jin-Woo bertahan dalam situasi sulit melalui ketabahan dan kerja keras.

3. "Saya harus katakan, bahwa kalian harus bersiap untuk diburu"

Kata-kata mengerikan itu diucapkan oleh Sung Jin Woo. Shadow Monarch dikenal karena haus darahnya, tidak menunjukkan belas kasihan kepada musuhnya. Kalimat ini tidak lain adalah deklarasi perang, dengan maksud untuk memberantas apapun yang menghalangi jalan Sung Jin Woo.

Sung Jin Woo adalah anggota inti dari Asosiasi Pemburu yang naik peringkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Pernyataan ini menjadi pembuka pertarungan antara Sung Jin Woo dan sesama pemburu. Hal ini menunjukkan bahwa ia bersedia melepaskan kekuatannya akibat perbuatannya ketika dihadapkan pada situasi tertentu.

4. "Jika aku tidak membunuh, aku akan dibunuh. Aku tidak bisa melarikan diri lagi"

Saat seseorang menyudutkan orang lainnya, maka orang itu akan memaksa mereka ke dalam situasi yang tidak dapat mereka hindari. Karena tidak ada cara untuk mundur, pikiran manusia mulai memikirkan cara-cara yang mungkin untuk melawan. Terjebak di jalan buntu tanpa cahaya yang terlihat, tindakan putus asa pun dilakukan.

Sung Jin Woo juga demikian. Ia adalah seorang pejuang dan bukan orang yang mudah menyerah. Pemburu S-Rank adalah lawan tangguh yang berhasil bertahan dalam kondisi apa pun. Daya tahan super dan ketabahannya adalah salah satu kekuatan terbesarnya.

5. "Saya akan melindungi keluarga saya sekalipun itu berarti membuat semua pemburu di dunia melawan saya"

Salah satu berkat paling berarti dan tak ternilai yang dimiliki manusia adalah keluarga. Kata 'keluarga' begitu penting sehingga mengandung arti rasa aman. Keluarga adalah orang-orang yang dapat diandalkan dengan sepenuh hati. Dan Sung Jin Woo tahu betapa pentingnya ikatan itu baginya.

Cinta, kehangatan, pengorbanan, dan kepeduliannya terhadap keluarganya dapat dengan mudah dilihat di sepanjang serial ini. Sung Jin Woo tidak akan ragu untuk membela mereka meskipun itu harus mengorbankan segalanya. Dan berani mengancam orang yang disayanginya, sama saja dengan melangkah melewati gerbang neraka.

× Image