Home > Update

Film Budi Pekerti Raih Penghargaan Santa Barbara International Film Festival

Budi Pekerti sabet penghargaan kategori Best International Feature Film.
(Kiri ke kanan) Sutradara Wregas Bhanutedja, Aktor Angga Yunanda, dan Aktris Prilly Latuconsina dalam World Premiere Toronto International Film Festival (TIFF) 2023. (Instagram Angga Yunanda)
(Kiri ke kanan) Sutradara Wregas Bhanutedja, Aktor Angga Yunanda, dan Aktris Prilly Latuconsina dalam World Premiere Toronto International Film Festival (TIFF) 2023. (Instagram Angga Yunanda)

FILMUSIKU.com — Film Budi Pekerti atau dalam bahasa Inggris berjudul Andragogy besutan sutradara Wregas Bhanutedja, meraih penghargaan Santa Barbara International Film Festival kategori Best International Feature Film. Hal ini diumumkan oleh beberapa tim film Budi Pekerti, lewat akun Instagram pribadi masing-masing.

“Syukur atas penghargaan ‘Best International Feature Film’ di Santa Barbara International Film Festival kepada film Budi Pekerti dengan judul internasional Andragogy,” tulis aktor Angga Yunanda dalam unggahan poster filmnya di akun Instagram miliknya, Ahad (18/2/2024).

Penghargaan Jeffrey C Barbakow ini diberikan pada film Budi Pekerti yang berkompetisi di Santa Barbara International Film Festival, Amerika Serikat, pada 7 hingga 17 Februari 2024. Di mana festival film ini merupakan salah satu yang terbesar di Amerika Serikat.

Budi Pekerti mengalahkan 200 film terpilih dari seluruh dunia, untuk kategori Best International Film Festival ini. Acara tersebut juga dihadiri oleh 100 ribu penonton sepanjang penyelenggaraan tahun ini. “Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah mendukung film Budi Pekerti,” tulis Angga mengakhiri.

Untuk diketahui, film Budi Pekerti tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2023 pada awal September lalu. Dengan judul internasional Andragogy, film ini berhasil menjadi salah satu dari 26 film (dari 25 negara) yang tayang di festival film bergengsi itu.

Budi Pekerti masuk dalam program Discovery TIFF, program yang khusus memperkenalkan dan mengapresiasi karya pertama atau kedua dari para sutradara visioner terkenal, seperti Christopher Nolan, Yorgos Lanthimos, Warwick Thornton, Joachim Trier, dan David Gordon Green.

“Discovery di TIFF adalah salah satu program yang banyak melahirkan filmmaker besar di dunia saat ini. Untuk Budi Pekerti bisa terpilih masuk ke program Discovery di TIFF ini adalah suatu kebanggaan untuk saya pribadi,” kata produser Adi Ekatama, dalam peluncuran poster Budi Pekerti di XXI Epicentrum Jakarta, Agustus 2023 lalu.

× Image