Home > Anime

Enam Anime Yang Cocok Ditonton Anak-Anak

Dragon Ball Z hingga Hamtaro masih diminati anak-anak.

3. “Digimon Adventure”

“Digimon” hampir sama dengan “Pokémon”, keduanya bagus sebagai pertunjukan untuk memperkenalkan anime kepada anak-anak. “Digimon” dan “Pokémon“ memiliki banyak kesamaan dengan elemen monster peliharaannya dan kesederhanaannya yang serupa, tetapi karena “Digimon” memiliki cerita yang lebih serius, ini bagus untuk siapa saja yang mungkin mencari sesuatu yang terasa lebih dewasa, namun tetap cocok untuk anak-anak.

Ada juga bagaimana masing-masing mengikuti pemeran baru dalam latar baru, menambahkan banyak variasi pada serial dan selalu memberikan pengalaman menonton baru. “Pokémon” dan “Digimon” tidak diragukan lagi adalah dua anime terbaik untuk anak-anak ketika pertama kali ditayangkan, dan itu masih berlaku beberapa dekade kemudian.

4. “Hamtaro”

Anime pertama yang bagus untuk memperkenalkan medium kepada anak-anak adalah “Hamtaro”. “Hamtaro” tidak memiliki banyak cerita, setiap episodenya hanya berisi tentang petualangan konyol Hamtaro dan teman-teman hamsternya, namun setiap episode selalu seru dan menawan untuk ditonton, dan dengan sifat episodik dari serial tersebut, anak-anak dapat mengikutinya.

Tayangan episode apa pun yang diinginkan, anak-anak tak perlu khawatir akan tersesat pada ceritanya. Hal yang sangat bagus adalah acaranya memiliki hampir 300 episode, jadi anak-anak akan selalu memiliki banyak “Hamtaro” untuk ditonton, menjadikannya jalan masuk yang sangat mudah ke dalam anime.

5. “Nichijou”

Anime lain yang bagus untuk memperkenalkan media kepada anak-anak adalah “Nichijou”. Seperti “Hamtaro”, “Nichijou” sangat konyol dan episodik, sehingga anak-anak dapat menonton episode apa pun tanpa tersesat, secara otomatis memberikan banyak aksesibilitas pada serial tersebut, dan sifat absurd mengartikan anime ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada orang-orang dari segala usia.

Nilai jual besar lainnya dari “Nichijou”, tentu saja, adalah arahannya, karena Nichijou selalu menampilkan seni dan animasi luar biasa yang membuat setiap episode menjadi tontonan visual. Hal seperti itu menambah banyak pengalaman, dan bahkan anak-anak pun pasti bisa mendapatkan banyak manfaat darinya.

6. “Spy X Family”

Anime baru lainnya yang cocok untuk anak-anak adalah “Spy x Family”. Meskipun cerita ini menampilkan seorang mata-mata dan seorang pembunuh sebagai dua pemeran utama, kekerasan dijaga agar tetap minimum demi kejenakaan yang tidak masuk akal di antara para pemeran, terutama dari tokoh utama ketiga, Anya. Hasilnya, ada keceriaan yang konsisten pada anime ini meskipun ceritanya bernada lebih gelap, dan itu sangat cocok dengan tema acara tentang keluarga.

× Image