Home > Update

Friendly Fire Jadi Lagu Jagoan Album Greatest Hits Linkin Park

Papercuts (Single Collection 2000-2023) akan dirilis 12 April 2024.
Linkin Park mengunggah foto kenangan saat menggarap video klip lagu Faint tahun 2003. (Instagram Linkin Park)
Linkin Park mengunggah foto kenangan saat menggarap video klip lagu Faint tahun 2003. (Instagram Linkin Park)

FILMUSIKU.com — Linkin Park telah mengungkapkan rincian album greatest hits sepanjang karier mereka dan perdana akan dirilis pada 12 April 2024. Bertajuk Papercuts (Single Collection 2000-2023), album ini berisi 20 lagu ikhtisar dari band terlaris selama lebih dari dua dekade dengan lagu jagoan “Friendly Fire”.

Lagu “Friendly Fire” merupakan lagu yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya, yang direkam selama sesi album studio terakhir Linkin Park, One More Light tahun 2017.

Seperti “Lost” lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu sebagai bagian dari koleksi peringatan 20 tahun Meteora, “Friendly Fire” menampilkan rekaman vokal yang luar biasa dari Chester Bennington, yang meninggal dunia pada 2017.

Gitaris Brad Delson mengatakan, mereka sedang mengingat-ingat lagu yang belum pernah dirilis untuk dimasukkan ke dalam koleksi greatest hits. “Lalu saya terpesona oleh kekuatan lagu “Friendly Fire”, kekuatan penceritaannya dan kekuatan vokalnya. Dan saya rasa, itu lebih dekat daripada yang mungkin kita sadari saat itu,” ucap dia melansir Billboard.

Papercuts menampilkan beragam lagu hit Linkin Park, mulai dari “In the End” hingga “Burn It Down” sampai lagu gabungan Jay-Z “Numb/Encore” serta “Lost” yang menjadi top 40 terbaru band ini. Hot 100 mencapai rilisnya pada 2023 dan membantu Meteora kembali ke 10 besar tangga lagu Billboard 200. Papercuts juga akan menyertakan versi resmi QWERTY, sebuah barang langka yang dicari selama lebih dari satu dekade.

“Dalam pembuatan setiap album Linkin Park, saya ingin mencintai dan percaya sepenuhnya pada setiap lagu,” kata Mike Shinoda.

Ia berharap jika ada satu lagu yang terdengar sendiri di dunia, itu adalah sesuatu yang dapat ia banggakan dan sesuatu yang mengakar dalam diri pendengarnya. “Lagu yang menjadi bagian dari energi yang menghubungkan kita,” ucap Shinoda.

Bagi dia, mengkurasi track untuk Papercuts sungguh menyenangkan. Setiap lagu dalam koleksi itu merupakan momen tunggal di timeline Linkin Park dan merupakan kisah yang terus berkembang, baik milik mereka maupun milik penggemar.

“Dari rilisan pertama kami “One Step Closer” hingga “Friendly Fire” yang terbaru, daftar lagu ini mencakup seluruh chapter kami sejauh ini. Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan kami. Kami harap Anda menikmati Papercuts,” kata rapper Linkin Park itu.

Berikut ini merupakan daftar lagu dalam album Papercuts (Singles Collection 2000-2023):

1. Crawling

2. Faint

3. Numb/Encore

4. Papercut

5. Breaking The Habit

6. In The End

7. Bleed It Out

8. Somewhere I Belong

9. Waiting For The End

10. Castle Of Glass

11. One More Light

12. Burn It Down

13. What I’ve Done

14. QWERTY

15. One Step Closer

16. New Divide

17. Leave Out All The Rest

18. Lost

19. Numb

20. Friendly Fire

× Image