Home > Retro

Love Is Gone, Dinyanyikan Cha Eun Woo Penuh Duka Kenang Mendiang Moonbin

Cha Eun Woo membawakan cover lagu quotLove Is Gonequot milik DJ Sandler.
Cha Eun Woo membuat video cover lagu
Cha Eun Woo membuat video cover lagu "Love Is Gone" untuk mengenang kepergian Moonbin, rekannya di boy group Astro. (Youtube Cha Eun Woo)

FILMUSIKU.com — Tepat di hari ulang tahun mendiang Moonbin Astro, 26 Januari 2024 lalu, personel Astro lainnya yakni Cha Eun Woo membuat video cover lagu “Love Is Gone”. Eun Woo ditampilkan memainkan pianonya seorang diri, dan suasanya dibangun dengan sendu.

Love Is Gone” merupakan lagu yang dibawakan oleh Slander, duo DJ asal Amerika Serikat Derek Andersen dan Scott Land. Lagu tersebut dirilis pada 2019, dan memperoleh popularitas luar biasa di berbagai platform streaming musik dan menghasilkan jutaan streaming di seluruh dunia.

Di bagian refrain, merupakan dinamika tempo yang sangat berperan membuat pendengar terhanyut ikut tenggelam di dalam sesaknya rasa kehilangan. Eun Woo membawakan lagu ini dengan sangat berhasil, mimik wajah dan gestur tubuhnya yang berduka sangat terasa menyakitkan dan mengena.

Melansir Old Time Music, “Love Is Gone” menceritakan perjalanan emosional seseorang yang menghadapi patah hati akibat dari hubungan yang gagal. Liriknya mengungkapkan perasaan sedih, rindu, dan perjuangan untuk melepaskan.

Melalui kata-kata dan gambaran yang menyentuh, lagu ini bertujuan untuk terhubung dengan pendengar yang pernah mengalami situasi serupa dalam kehidupan mereka. Kalimat-kalimatnya menyampaikan rasa penyesalan dan kesadaran bahwa keadaan sekarang sudah berbeda.

Berlalunya waktu dan perubahan yang terjadi, menunjukkan bahwa hubungan mereka sebelumnya telah berakhir dan mereka harus menerimanya. Pada bagian refrain, “Love Is Gone” menekankan kekosongan dan gejolak emosi yang dialami setelah kehilangan seseorang yang dicintai.

Selain liriknya yang menyentuh hati, “Love Is Gone” juga menampilkan elemen musik penting yang meningkatkan efek emosionalnya. Kolaborasi antara Slander dan vokal Dylan Matthew, berkontribusi pada kedalaman dan keaslian lagu tersebut.

Lagu ini diawali dengan melodi piano yang lembut, menciptakan suasana muram dan melankolis. Pilihan instrumental ini menentukan suasana hati dan menyiapkan panggung bagi perjalanan emosional yang terungkap sepanjang lagu.

Menuju akhir lagu, elemen elektrik terintegrasi dengan mulus, membangun intensitas dan menambahkan lapisan pada lanskap suara. Penggunaan ketukan dan sentuhan elektrik menambah aspek dinamis pada lagu dengan tetap mempertahankan inti emosionalnya.

× Image