Home > Anime

Kanonis Rambut Putih Gojo Satoru Jadi Lambang Pengalaman Mumpuni

Rambut putih Gojo Satoru dimaknai para penggemar sebagai bertambahnya energi terkutuk.
Gojo Satoru. (Imdb)
Gojo Satoru. (Imdb)

FILMUSIKU.com — Gojo Satoru merupkan salah satu dari tiga karakter terpopuler di serial anime “Jujutsu Kaisen”. Dia adalah karakter yang kuat di Shonen serta memiliki kekuatan tak terbatas, hingga penampilannya yang mencolok dengan rambut putihnya.

Rambut putih Gojo Satoru memberikan karakter tampilan yang tegas dan menakutkan, serta menunjukkan pengalaman mumpuni sang penyihir. Banyak teori telah dibuat tentang alasan di balik rambut putihnya, tetapi hanya sedikit penjelasan yang menonjol.

Melansir Wiki Jujutsu Kaisen, disebutkan bahwa Gojo Satoru memiliki rambut seputih salju tetapi ada bias warna biru cerah. Dia adalah satu-satunya karakter yang memiliki warna rambut seperti itu selain Uraume, bawahan Sukuna yang disewa untuk menyegel Gojo.

Mei Mei juga memiliki rambut yang mirip dengan penyihir kelas khusus, tetapi digambarkan sebagai rambut perak berwarna biru.

Meskipun aspek paling mencolok dari penampilan Satoru tidak memiliki makna kanonis, hal itu tidak menghentikan penggemar untuk menyimpulkan maknanya. Sebuah teori penggemar menyatakan bahwa rambut seputih salju ada hubungannya dengan jumlah energi terkutuk.

Satoru adalah karakter terkuat di “Jujutsu Kaisen” hingga kematiannya di Bab 236. Penggemar “Jujutsu Kaisen” percaya bahwa rambut putih Satoru melambangkan kekuatan ekstrim, dan merupakan sifat turun-temurun yang diturunkan ke generasi berikutnya.

Yang lebih menarik dari rambut putih Gojo Satoru adalah mirip dengan rambut Gege Akutami. Menurut seorang penggemar, editor “Jujutsu Kaisen” menyatakan Gojo memiliki penampilan yang paling mirip dengan mangaka.

Mengingat Gege Akutami belum mengungkapkan penampilannya secara publik dan selalu bersembunyi di balik topeng, maka bisa diasumsikan bahwa ia memiliki rambut putih, yang akhirnya menjadi inspirasi rambut putih Satoru.

Banyak teori tentang alasan rambut Gojo Satoru. Meskipun tidak ada bukti pasti yang mendukung pernyataan tersebut, spekulasi itu menarik dan membuat penggemar tetap tertarik pada “Jujutsu Kaisen”.

Di musim pertama, MAPPA Studios menggambarkan Satoru memiliki detail rambut dengan semburat ungu atau biru. Seiring berjalannya serial, rambut Gojo Satoru menjadi lebih seputih salju seolah-olah penampilannya menjadi kurang bergaya. Penggemar menganggap perubahan itu sebagai akibat dari perubahan artistik di musim kedua yang membuat anime ini lebih mengalir bebas dan halus.

“Jujutsu Kaisen” musim kedua merangkum Insiden Arc Shibuya, salah satu arc terbaik di seluruh seri manga ini karena banyaknya adegan pertarungan. Musim pertama memiliki adegan pertempuran yang relatif lebih rendah dibandingkan musim kedua yang sedang berlangsung. Jujutsu Kaisen musim pertama dan kedua masih bisa disaksikan di Netflix.

× Image