Home > Drama

172 Days, Menjadi Saksi Mata Langsung Pernikahan Singkat Ameer Azzikra

Ameer Azzikra menikah dengan seorang gadis bernama Nadzira Shafa selama 172 hari.
Aktor Bryan Domani dalam press screening film 172 Days, November 2023 lalu. (Starvision Plus)
Aktor Bryan Domani dalam press screening film 172 Days, November 2023 lalu. (Starvision Plus)

FILMUSIKU.com — Menyaksikan film 172 Days produksi Starvision Plus, membuat penonton seperti merasakan langsung bagaimana menjadi saksi kisah cinta almarhum Ameer Azzikra, yang merupakan anak dari almarhum Ustadz Arifin Ilham. Tayang di bioskop November 2023 lalu, kini 172 Days sudah bisa disaksikan di Netflix.

Apalagi menjelang Ramadhan, film 172 Days memberikan banyak cambukan agar diri setiap manusia bisa terus bersyukur dan jangan lelah berbuat kebaikan. Ameer diceritakan sebagai sosok yang taat beragama, dan gigih berdagang madu. Caranya berbicara, berjalan, hingga bercanda, diperankan Bryan Domani dengan sangat baik.

Maka tak heran jika Bryan sempat merasa khawatir jika dia tak bisa memerankannya dengan baik. “Aku di awal ngomong, 20 persen aja menjadi dia itu udah Alhamdulillah banget. Insya Allah ke depannya pun mesti banyak belajar,” ucap Bryan dalam press screening 172 Days, sebelum tayang di bioskop.

Kisah yang diadaptasi dari buku berjudul sama ini, berawal dari pengalaman hidup sang istri, Nadzira Shafa (diperankan Yasmine Napper), yang terjerumus dalam hal-hal negatif. Hingga ia memutuskan untuk berhijrah, namun belum menemukan pemuka agama yang pas di hatinya. Lalu ia diajak untuk mengikuti kajian Ameer Azzikra.

Niat awal ingin mendalami ilmu agama, siapa sangka ternyata membawa Nadzira menemui jodohnya, dan Ameer sendiri pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Menjalani taaruf, mereka memutuskan untuk menikah dan baru berpacaran setelah menikah.

Penonton akan dibawa tersenyum sendiri melihat keromantisan Ameer pada sang istri. Film 172 Days mengajarkan pada kita semua, bahwa ketika mengejar akhirat maka dunia akan didapat dengan sangat mudah. Meskipun Nadzira harus menghadapi cobaan terberat setelah 172 hari pernikahan singkatnya itu.

× Image