Home > Update

Ariana Grande Incar Peringkat Pertama Inggris dengan Eternal Sunshine

Ariana Grande akan mendekati peringkat pertama tangga lagu Inggris, dengan album terbarunya Eternal Sunshine.
Penyanyi perempuan, Ariana Grande. (Instagram Ariana Grande)
Penyanyi perempuan, Ariana Grande. (Instagram Ariana Grande)

FILMUSIKU.com — Ariana Grande dengan cepat mencapai kesuksesan di Inggris, di mana Eternal Sunshine memimpin persaingan tangga lagu.

Berdasarkan data penjualan dan streaming tengah pekan lalu yang diambil oleh Official Charts Company, Grande diperkirakan akan meraih gelar kelimanya di tangga lagu Inggris dengan Eternal Sunshine.

Melansir Billboard, bintang pop Amerika Serikat ini sebelumnya memimpin survei mingguan dengan “Dangerous Woman” pada 2016, “Sweetener” pada 2018, “Thank You, Next” pada 2019, dan “Positions” pada 2020.

Album ketujuh Grande yang bertajuk sama dengan lagunya, Eternal Sunshine, juga menempatkan tiga lagu dalam 20 besar Official Singles Chart, termasuk singel utama “yes, and?”, “we can't be friends (wait for your love)”, dan “bye”.

Tetapi menurut kriteria tangga lagu Inggris, lagu yang masuk ke dalam tangga lagu single nasional tidak bisa lebih dari tiga lagu dalam satu album yang sama.

Untuk diketahui, veteran heavy metal Inggris Judas Priest bisa mendapatkan karir terbaiknya dengan album studio ke-19 dan terbaru mereka, Invincible Shield.

Dipimpin oleh Rob Halford, karier terbaik Judas Priest adalah puncak peringkat empat bersama British Steel tahun 1980-an.

Melengkapi posisi tiga besar baru dalam ledakan tangga lagu adalah album keempat Bleachers yang diberi judul eponymous.

Lagu tersebut menduduki peringkat ketiga dalam tangga lagu, dan kemungkinan besar akan menetapkan posisi puncak karier baru bagi grup musik pop-rock Amerika Serikat milik Jack Antonoff itu.

Girl grup tahun 1980-an Bananarama bisa mendapatkan penampilan 10 besar pertama setelah 36 tahun dengan hits retrospektif dari album Glorious: The Ultimate Collection, namun hanya meraih peringkat keenam.

Sebelumnya, pelantun "Cruel Summer" itu menikmati posisi teratas dengan debut Deep Sea Skiving pada 1983 (di peringkat delapan) dan The Greatest Hits Collection pada 1988 (di peringkat tiga).

× Image