Home > Anime

Dan Da Dan Bakal Tayang di Netflix dan Crunchyroll

Anime Dan Da Dan merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Yukinobu Tatsu.
Poster resmi anime Dan Da Dan. (Crunchyroll)
Poster resmi anime Dan Da Dan. (Crunchyroll)

FILMUSIKU.com — Netflix dan platform khusus anime Sony, Crunchyroll, akan menayangkan serial anime Jepang terbaru “Dan Da Dan”, sebuah adaptasi dari manga dengan judul yang sama yang dibuat oleh Yukinobu Tatsu.

Netflix akan menyiarkan serial ini secara global, sementara Crunchyroll akan menyiarkannya secara bersamaan di seluruh wilayah (kecuali Asia), saat episode tersebut ditayangkan di Jepang.

Melansir The Hollywood Reporter, distributor anime yang berbasis di Taiwan, Muse, juga mengungkapkan pada gelaran Hong Kong Filmart, Selasa (12/3/2024), bahwa mereka telah mengambil hak Asia atas judul yang diantisipasi itu.

Adaptasi animenya akan disutradarai oleh Fuga Yamashiro, yang pernah menjadi asisten sutradara di “Keep Your Hands Off Eizouken!” dan “Tatami Time Machine Blues”. Naskahnya ditulis oleh Hiroshi Seko (“Attack on Titan Final Season” dan “Jujutsu Kaisen”).

Serial ini diproduksi oleh Science SARU, studio animasi di balik “Keep Your Hands Off Eizouken!”, “DEVILMAN crybaby”, “Star Wars: Visions” (episode “T0-B1” dan “Akakiri”), serta film hit terbaru Scott Pilgrim Takes Off.

"Dan Da Dan" bercerita tentang Momo, seorang gadis SMA yang berasal dari keluarga medium roh, dan teman sekelasnya Okarun, seorang fanatik okultisme. Setelah Momo menyelamatkan Okarun dari perundungan, mereka mulai berbicara.

Namun, terjadi pertengkaran di antara mereka karena Momo percaya pada hantu tetapi menyangkal keberadaan alien, dan Okarun percaya pada alien tetapi menyangkal keberadaan hantu.

Untuk membuktikan satu sama lain apa yang mereka yakini itu nyata, Momo pergi ke rumah sakit yang ditinggalkan di mana UFO terlihat dan Okarun pergi ke terowongan yang dikabarkan berhantu.

Yang mengejutkan mereka, mereka masing-masing menghadapi aktivitas paranormal luar biasa yang melampaui nalar. Di tengah kesulitan itu, Momo membangkitkan kekuatan tersembunyinya dan Okarun mendapatkan kekuatan kutukan untuk mengatasi bahaya baru itu.

Desain karakter serial ini dikerjakan oleh Naoyuki Onda (PSYCHO-PASS – The Movie dan “MF Ghost”), desain makhluk oleh Yoshimichi Kameda (“Mob Psycho 100”), dan musik oleh kensuke ushio (“Chainsaw Man”, “DEVILMAN crybaby”, “Heavenly Delusion”).

Serial manga “Dan Da Dan” saat ini telah ditonton lebih dari 370 juta kali di platform Shonen Jump Plus Shueisha dan lebih dari 3,2 juta volume cetak yang beredar.

× Image