Home > Skena

Bawakan Bermuda, Bilal Indrajaya Menangis Kenang Ade Paloh

Bilal Indrajaya menangis kala bawakan lagunya Bermuda dalam Musicverse #23.
Musisi Bilal Indrajaya kala tampil dalam Musicverse #23 yang digelar di Los Medellin, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). (Republika/Rahma Sulistya)
Musisi Bilal Indrajaya kala tampil dalam Musicverse #23 yang digelar di Los Medellin, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024). (Republika/Rahma Sulistya)

FILMUSIKU.com — Musicverse #23 yang digelar oleh Authenticity menggelar live music dengan menampilkan musisi Bilal Indrajaya. Dalam acara yang juga menggandeng kampus dan komunitas Radio Budi Luhur itu, Bilal tampak meneteskan air mata kala bawakan lagu “Bermuda”.

Bilal mengaku teringat akan sosok vokalis Sore, Ade Paloh, yang baru saja meninggal pekan lalu akibat sakit. “Teman-teman di sini, saya mohon ketersediaannya doa terbaik untuk Abang kami, Abang kita semua, Bang Ade Paloh,” ujar dia dalam acara yang digelar di Los Medellin, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Menyesuaikan pula dengan bulan suci Ramadhan, Bilal dan seluruh personel bandnya mengenakan baju serba putih. Membuka penampilan membawakan lagu “Juanda” dan hitsnya “Ruang Kecil”, sembari menyapa dan bertanya sudah sejauh mana puasa para penggemarnya yang hadir.

Tampil singkat selama 45 menit, Bilal membawakan 10 lagunya. Sementara lagu “Bermuda” sendiri merupakan lagu dari album terbarunya bertajuk Nelangsa Pasar Turi. Lagu ini mengisahkan tentang kehilangan seseorang yang pergi tanpa pamit.

Lirik seperti, 'Sejenak semua kulamunkan, kini kau pergi tanpa pamitan', menggambarkan bagaimana dirinya dan banyak orang merasa kaget dengan kabar kepergian musisi indie legend itu. Bilal tampak berkali-kali mengusap air matanya yang terus menetes, membuat suasana terasa haru.

"Kuat Bilal!" teriak seorang penonton dari kejauhan, diiringi riuh tepuk tangan agar suasana bisa kembali terbangun ceria lagi. Bilal pun melempar senyum sembari menahan tangisnya, walaupun bulir air matanya tetap pecah. Seorang penggemar juga ada yang memberikan tissue pada Bilal.

Untuk diketahui, vokalis band Sore, Firza Amar Paloh alias Ade Paloh, sakit mendadak sebelum meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit pada Selasa (19/3/2024) pagi.

Berikut ini lirik lagu lengkap “Bermuda” oleh Bilal Indrajaya.

× Image