Home > Update

Godzilla x Kong: The New Empire Menuju Angka Pencapaian Tertinggi Kedua MonsterVerse

Godzilla x Kong: The New Empire raih 37 juta dollar AS per Jumat ini.
Karakter Godzilla dan Kong. (Imdb)
Karakter Godzilla dan Kong. (Imdb)

FILMUSIKU.comGodzilla x Kong: The New Empire meraup bisnis besar di box office pada akhir pekan Paskah ini. Film ini diprediksi akan mencapai angka 75 juta dollar AS akhir pekan pembukaan ini, dan jika itu benar, maka film ini menjadi film dengan pencapaian terbesar kedua dalam MonsterVerse.

Setelah meraih 37 juta dollar AS pada Jumat (29/3/2024), film produksi Warner Bros dan Legendary ini berada di jalur untuk meraih 75 juta dollar AS di box office Amerika Utara, jauh di atas perkiraan 45 juta hingga 55 juta dollar AS.

Jika prediksi itu benar, maka Godzilla x Kong: The New Empire menjadi pembukaan terbesar kedua dari lima judul dalam MonsterVerse, serta kabar baik bagi box office, karena memberikan debut terbesar tahun ini.

Secara global, film ini berpeluang melampaui angka 200 juta dollar AS pada peluncurannya (bahkan sukses di Tiongkok, tempat Legendary East memproduksi film tersebut). Hingga Jumat, penghitungan awal di luar negeri adalah 47,1 juta dollar AS.

Pendapatan hari pembukaannya di Tiongkok adalah 13,7 juta dollar AS, termasuk previews. Sejauh 2024 ini, banyak film Hollywood yang bahkan tidak mencapai level tersebut sepanjang akhir pekan.

Banyak kritikus yang tidak terlalu memikirkan film tersebut, namun penonton tidak setuju, sehingga memberikan A- CinemaScore dan 4,5 bintang di PostTrack.

Godzilla x Kong: The New Empire juga dipertunjukkan kepada audiens yang beragam secara etnis. Sebanyak 67 persen orang yang menonton pada hari Jumat adalah laki-laki, sementara 62 persen dari mereka yang membeli tiket berusia 35 tahun ke bawah.

Adam Wingard kembali mengarahkan tentpole yang dibintangi Rebecca Hall, Brian Tyree Henry dan Dan Stevens ini. Kedua monster raksasa dalam Godzilla x Kong: The New Empire memutuskan untuk mengesampingkan perbedaan mereka, dan menghadapi kekuatan misterius yang mengancam akan menghancurkan planet mereka.

Godzilla x Kong: The New Empire tidak memiliki persaingan besar untuk dibicarakan dan akan dengan mudah ditemukan sisi menarik layaknya ‘telur Paskah’ dibandingkan film lain, termasuk film Ghostbusters terbaru, yang dibuka akhir pekan lalu.

Tapi Godzilla dan Kong bukan satu-satunya alasan mengapa WB dan Legendary punya alasan untuk merayakannya. Dune: Part Two karya Denis Villeneuve melampaui angka 600 juta dollar AS di box office seluruh dunia pada Jumat, dibandingkan dengan 406 juta dollar AS secara global untuk Dune pertama.

× Image