Home > Drama

Queen of Tears, Efek Samping Operasi Tumor Otak Yang Bikin Bimbang Hong Hae In

Queen of Tears telah memasuki episode 13 yang tayang hari ini di Netflix.
Salah satu adegan antara Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won dalam serial Queen of Tears. (Netflix)
Salah satu adegan antara Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won dalam serial Queen of Tears. (Netflix)

FILMUSIKU.com — Serial “Queen of Tears” yang mulai tayang di Netflix pada 9 Maret 2024 lalu, akan segera memasuki akhir cerita dengan empat episode tersisa. Saat ini, serial ini telah memasuki episode 13, memberi secercah harapan hidup bagi Hong Hae In tetapi secara bersamaan membuatnya bimbang dengan efek sampingnya.

Ditulis oleh Park Ji Eun yang mendapat banyak pujian melalui serial “Crash Landing on You”, “Queen of Tears” menghadirkan dinamika perjalanan pernikahan ahli waris konglomerat generasi ketiga bernama Hong Hae In (Kim Ji Won) dan Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun), pria sederhana dan putra dari seorang kepala desa.

Kemelut mulai muncul saat mereka memasuki tahun ketiga pernikahan, hingga intrik politik perusahaan mewarnai hubungan mereka yang naik turun. Setiap episode selalu berfokus pada satu permasalahan yang membuat penonton selalu menantikan episode-episode baru setiap pekannya.

Mungkin penonton berharap ruang rahasia Ketua Hong Man Dae berisi uang hasil dana gelap yang telah diamankannya, apalagi akhir episode 12 memperlihatkan wajah anak-anak dan cucu-cucunya yang tercengang. Sayangnya, uang tersebut berhasil ditemukan oleh Moh Seul Hee dan sudah lebih dulu diamankannya.

Tetapi yang menjadi inti cerita "Queen of Tears" episode 13 ini, adalah keadaan Hae In yang sudah berada di akhir-akhir hidupnya, prediksi dokter yang mendiagnosis tumor otak langkanya. "Tiga bulan sudah berlalu, aku bisa saja meninggal malam ini," ucap Hae In kepada Hyun Woo, di samping makam sang kakek.

Waktu yang sangat berharga bagi Hae In, tentu tidak mau disia-siakannya. Penonton akan diajak bagaimana cara Hae In merekam semua kebahagiaannya dalam pikiran dan hati, baik dengan Hyun Woo maupun dengan keluarga. Hae In dan Hyun Woo juga memutuskan untuk tinggal mandiri di apartemen sederhana milik Hyun Woo.

Secercah harapan hidup Hae In, seketika juga menjadi ekspektasi penonton terhadap akhir dari cerita serial "Queen of Tears". Hyun Woo mendapat telepon dari rumah sakit di Jerman yang memang menangani Hae In, bahwa Hae In bisa menjalani sebuah pengobatan yang cocok dengan kondisinya namun memiliki efek samping.

Efek samping seusai operasi adalah, Hae In bisa kehilangan ingatan secara total, melupakan semua masa lalu kehidupannya. Hal itu, tentu mengingatkan pada beberapa film romantis yang ceritanya tentang merawat pasangan yang hilang ingatan, Fifty First Date, The Vow, atau The Notebook.

Kemana arah cerita "Queen of Tears" setelah Hae In menjalani operasi? Efek samping yang sempat dirahasiakan ini, membuat Hae In bimbang ketika Hyun Woo baru memberi tahu beberapa jam sebelum operasi. Akankah Hae In memilih tetap hidup dengan tidak mengingat apapun hingga seberapa kuat Hyun Woo bertahan jika memang benar Hae In hilang ingatan, atau Hae In memilih mati bersama semua memori indah hidupnya?

× Image