Home > Drama

Akhir Bahagia Queen of Tears, Ini Empat Pesan Pernikahan Yang Bisa Dipetik

Queen of Tears mengakhiri episode 16 dengan akhir bahagia.
Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun dalam adegan Queen of Tears. (Netflix)
Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun dalam adegan Queen of Tears. (Netflix)

FILMUSIKU.com — Serial “Queen of Tears” mencapai akhir episodenya dan berakhir bahagia sesuai ekspektasi dan harapan para penontonnya. Melihat akhir yang manis, penonton akan diajak flashback pula dimulai dari konflik muncul hingga akhir bahagia, yang memberikan gambaran pernikahan secara menyeluruh.

Memutuskan untuk menikah, apakah perlu merasa khawatir? Apakah harus menunggu siap dan harus tumbuh dulu rasa cinta? Namun apakah itu akan membuat pernikahan bahagia?

• Komunikasi adalah kunci pernikahan

Seperti kisah cinta pada umumnya, serial “Queen of Tears” berkisah tentang sepasang suami istri Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won), yang menikah karena keduanya saling jatuh cinta. Konflik muncul di tahun ketiga pernikahan mereka, ketika Hae In hamil tetapi harus mengalami keguguran.

Diperlihatkan bahwa hati Hae In sangat hancur, hingga tak mampu mengontrol emosinya dan beradu pandangan dengan Hyun Woo. Hal itu membuat keduanya memilih untuk pisah ranjang tanpa ada perceraian. Hari-hari mereka dijalani saling diam tanpa bertegur sapa.

Tak kuat menghadapi sikap dingin Hae In serta mendahului egonya, Hyun Woo berencana menceraikan Hae In. Tetapi hal itu tidak pernah terjadi, karena Hae In didiagnosis mengidap kanker otak langka dan harapan hidupnya hanya tersisa tiga bulan lagi.

Ini mengajarkan pada penonton, bahwa pernikahan tidak akan pernah berjalan tanpa masalah. Kerap, pasangan muda tidak menyelesaikan masalah lantaran masih dikuasai ego. Sehingga enggan mengkomunikasikan masalah yang akhirnya terus bertambah, kemudian enggan mengalah yang akhirnya tak mengerti isi hati masing-masing.

Jangan sampai harus diberi kondisi mengerikan, baru bisa menumbangkan ego. Justru, dalam keadaan sehat dan bisa berpikir jernih, segera lah bicarakan permasalahan yang ada.

× Image