Home > Update

Seusai Konser Avenged Sevenfold, Penonton Bubar Tertib Sembari Sholawatan

Penonton konser Avenged Sevenfold bubar sambil sholawatan.
Vokalis Avenged Sevenfold Matt Shadows. (EPA)
Vokalis Avenged Sevenfold Matt Shadows. (EPA)

FILMUSIKU.com — Avenged Sevenfold menggelar konser di Indonesia, yang menjadi satu-satunya negara Asia yang dikunjungi dalam rangkaian tur konsernya. Namun ada yang menarik, penonton konser band heavy metal ini bubar dengan tertib sembari bersholawat.

“Allaahumma shalli ‘alaa Muhammad, ya robbi sholli alaihi wa sallim,” teriak penonton serempak sambil berjalan keluar venue konser yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, semalam Ahad (26/5/2024).

Momen ini viral di media sosial dan mendapat beragam respon dari warganet, bahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno juga mengunggah momen tersebut. Ia memuji para penonton yang tertib dan bahkan melakukan hal sangat terpuji.

“Masya Allah. Nah gini kan adem, nggak ada yang berantem berantem. Mana nih yang semalam nonton konser Avenged Sevenfold? Gimana seru nggak? Kalau penonton tertib, insya Allah makin banyak band band luar negeri pengen manggung di Indonesia,” tulis Sandi dalam keterangan video yang diunggahnya.

Warganet juga ramai menceritakan pengalaman mereka menonton Avenged Sevenfold. Ada yang bercerita bahwa antrean mushol juga sangat panjang kala adzan magrib berkumandang. Ada pula yang berspekulasi bahwa penonton konser kebanyakan adalah anak pesantren, karena mereka dulu hobi ke warnet.

Seperti diketahui bersama pula, Avenged Sevenfold merupakan band yang populer di era 2000-an dan lagu-lagunya kerap diputar di warnet pada masa itu. “Soalnya dulu demen ke warnet itu anak madrasah/pesantren haha,” ujar akun @janowski.

“Positif banget ni konser,” tulis akun @rizalfanani.

“Penonton profesional, apresiasi para Deathbat,” tulis akun @mikaylaopal.

“Di acara acara musik underground aja sekarang ada waktunya jam sholat. Dan disediakan mushola oleh panitia, Indonesian vibe,” tulis akun @anton_solo.

“Para alumni warnet sama pemain ps antri rebutan pc atau ps aja sabar sampai berulang ulang selama bertahun tahun, hahaha,” tulis akun @adeliazh.

“Masya Allah Sevenfoldism ex penghuni warner,” tulis akun @anggunsetyapratiwi.

Berlangsung selama dua jam, Avenged Sevenfold membawakan lagu-lagu dalam album terbarunya Life Is But A Dream pada konser semalam. Mereka juga membawakan lagu hitnya “Dear God”, yang sempat diisukan tidak akan dibawakan. Avenged pernah tampil di Indonesia pada 2007, 2008, 2019, dan tahun ini menjadi jawaban penantian penggemar.

Konser band yang digawangi Matt Shadows pada vokal, Zacky Vengeance pada gitar, Synyster Gates pada gitar, Johnny Christ pada bass, dan Brooks Wackerman pada drum, dibuka dengan band Killing Me Inside Reunion. Penampilan mereka semakin mengingatkan para penggemar akan era 2000-an.

× Image