Home > Update

43 Juta Unggahan All Eyes on Rafah, Ariana Grande Bersuara Bela Palestina dan Serukan Donasi

Ariana Grande dan DJ Snake mulai menyuarakan dukungan untuk Palestina.
Musisi Ariana Grande. (AP)
Musisi Ariana Grande. (AP)

FILMUSIKU.com — Unggahan template yang menggaungkan All Eyes on Rafah, menyentuh angka 43,6 juta saat berita ini diturunkan. Salah satu yang ikut mengunggah dukungan untuk Palestina ini adalah penyanyi berbakat Ariana Grande.

Sebelumnya, Ariana Grande hampir tidak pernah memberikan unggahan atau aksi apapun mengenai genosida yang dilakukan Israel. Tetapi ketika bom dilepaskan ke tenda-tenda pengungsian hingga membakar manusia di sana, bahkan anak-anak, Grande ikut bersuara.

Grande yang memiliki pengikut Instagram 379 juta, mencantumkan link untuk berdonasi yakni PCRF - Palestine Children’s Relief Fund. Selain itu, pemeran Penelope dalam “Bridgerton”, Nicola Coughlan, juga mengunggah link donasi untuk Palestina.

DJ Snake yang sebelumnya juga hampir tidak pernah menyuarakan soal Gaza, kini DJ yang memiliki 10 juta pengikut di Instagram itu juga mulai geram. “STOP THE GENOCIDE IN GAZA (hentikan genosida yang terjadi di Gaza),” tulis dia di akun X dan diunggah juga di feed Instagram.

Aktor Mark Ruffalo dan musisi Kehlani yang selalu keras menyuarakan soal Palestina, juga ikut menyuarakan agar genosida segera diakhiri. Begitu pula musisi Dua Lipa yang terus menyuarakan agar permanent ceasefire segera direalisasikan.

Dengan 43 juta suara dukungan untuk Palestina, beberapa negara seperti Spanyol dan Norwegia, mulai menyatakan kemerdekaan Palestina. Bahkan sejumlah masyarakat yang geram, mereka membakar kantor kedutaan besar Israel di negaranya. Dan Jerman akan segera menangkap Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, jika surat dari ICC sudah dikeluarkan.

Yang juga ikut mengunggah dukungan All Eyes on Rafah ini adalah musisi dan sineas film Indonesia, yang sebelumnya hampir tidak pernah mengunggah menyoal Palestina. Ada pula beberapa selebgram dan influencer yang juga ramai menyuarakannya.

× Image