Home > Teror

Film Temurun Bakal Munculkan Gordenphobia Bagi Penontonnya

Gordenphobia merupakan rasa takut ketika melihat gorden.
Aktor Bryan Domani dalam press screening film Temurun di Jakarta, Senin (27/5/2024). (Sinemaku Pictures)
Aktor Bryan Domani dalam press screening film Temurun di Jakarta, Senin (27/5/2024). (Sinemaku Pictures)

FILMUSIKU.com — Tayang hari ini, Kamis (31/5/2024), film bergenre horor produksi Sinemaku Pictures berjudul Temurun, bakal memunculkan jenis fobia baru. Hal ini diungkapkan aktris Prilly Latuconsina yang menjadi produser eksekutif dalam film ini, di mana banyak penonton gen z yang mengaku jadi memiliki gordenphobia.

“Banyak adegan yang akhirnya menciptakan satu term baru, gordenphobia ya,” ungkap Prilly dalam konferensi pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski tidak dijelaskan secara gamblang adegan seperti apa yang membuat term ini muncul, namun penonton bisa menyaksikan langsung mengapa banyak gen z jadi takut dengan gorden. “Muncul term kekinian yang akhirnya gen z banget,” ujar Prilly.

Tetapi ia menegaskan, istilah ini muncul merupakan ketidaksengajaan, yang tidak pernah mereka pikirkan selama produksi. Secara kreatif, film Temurun berfokus pada kekuatan cerita, apa yang bisa ditawarkan dari film horor perdana rumah produksinya bersama Umay Shahab itu, tingkat keseramannya, dan hal-hal lain menyoal proses kreatif.

“Terus tiba-tiba karena mungkin dikemasnya secara keseluruhan, secara marketing, dan segala macam, akhirnya muncul term-term yang mungkin lebih relateable dan sesuai sama gen z gitu,” ucap dia.

Film horor ini akan menyuguhkan kisah penuh dengan drama, misteri, dan rahasia berdarah, yang membawa bencana dalam kebahagiaan sebuah keluarga pengusaha daging. Film Temurun digarap dengan pendekatan dan drama cerita yang secara keseluruhan segar dan baru, mengeksplorasi kisah-kisah yang ada di masyarakat dengan balutan sinema berkualitas.

Film yang dibintangi Yasamin Jasem, Bryan Domani, Jajang C Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara, Nagra Pakusadewo, dan Karina Suwandi, berfokus pada kisah setelah meninggalnya sang ibu akibat kelalaian Sena (Bryan Domani).

Sena dan adiknya, Dewi (Yasamin Jasem), dijemput oleh sang ayah untuk tinggal bersamanya di kota dan mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga. Tiba di rumah sang ayah, Dewi dan Sena dikenalkan kepada nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C Noer). Keduanya juga diberikan pekerjaan, Sena pada bagian produksi daging dan Dewi pada bagian administrasi.

Dewi menemukan sedikit kenyamanan di nenek Gayatri, sedangkan Sena terus berusaha untuk mendapatkan kasih sayang ayahnya. Namun akibat menemukan tanda-tanda pesugihan iblis, Sena mencoba mengajak Dewi kabur tapi Dewi menolak karena dibutakan oleh kehidupan barunya.

Hingga akhirnya Dewi terperangkap dan ternyata ia dipersiapkan untuk ritual keluarganya sebagai wadah baru iblis yang ada di dalam nenek Gayatri. Apa yang akan terjadi pada Dewi dan Sena? Apakah keluarganya akan mendatangkan bahagia, atau bencana? Film Temurun sudah bisa disaksikan di bioskop.

× Image