Home > Update

Jin BTS Minta Maaf Atas Kontroversi Acara Pelukan Gratis FESTA

Jin BTS akan menggelar acara pelukan gratis bagi 1.000 army yang beruntung.
Jin BTS lulus wamil dan melakukan live di platform WeVerse. (Tangkapan Layar All K Pop)
Jin BTS lulus wamil dan melakukan live di platform WeVerse. (Tangkapan Layar All K Pop)

FILMUSIKU.com — Anggota BTS Jin telah memberi penjelasan, dan meminta maaf atas kontroversi seputar acara pelukan gratis FESTA 2024. Hal itu diungkapkannya usai menyelesaikan wajib militer atau wamil, Jin adalah anggota BTS pertama yang menyelesaikan wamilnya dan menarik perhatian besar.

Pada esok hari, Kamis (13/6/2024), Jin akan menghadiri FESTA 2024 yang diadakan di Kompleks Olahraga Jamsil Seoul untuk bertemu dengan para Army. Acara tersebut mencakup dua acara penggemar di gimnasium dalam ruangan, pertama adalah Jin’s Greetings (pukul 15.00 waktu setempat) dan Seokjin, Clear Weather (pukul 20.00 waktu Korea).

Awalnya, Jin’s Greetings diumumkan sebagai acara pelukan gratis, yang memicu perdebatan karena keharusan untuk membeli album tambahan yang diperlukan untuk masuk. Menanggapi kontroversi tersebut, BigHit mengeluarkan permintaan maaf dan merevisi ketentuan masuk. “Kami sekali lagi meminta maaf atas ketentuan pembelian tambahan untuk acara Jin’s Greetings di FESTA 2024,” kata mereka melansir AllkPop.

Jin menekankan bahwa acara pelukan gratis itu adalah idenya. “Saya punya ide bagus tetapi mendapat banyak kritik. Saya sendiri yang mengajukan usulan awal dan bersikeras untuk melanjutkannya sendiri. Awalnya, mereka menolak acara pelukan gratis,” ucap Jin dalam live-nya.

“Staf khawatir terlalu banyak orang akan berkumpul dan seseorang mungkin terluka. Namun, saya bersikeras untuk mengadakan acara pelukan gratis selama sebulan. Perusahaan membujuk saya dengan menyoroti potensi risikonya, jadi kami menyarankan untuk mengadakannya di dalam ruangan dengan jumlah peserta tertentu,” kata Jin lagi.

Awalnya, Jin merencanakan 3.000 orang untuk berpartisipasi dalam acara pelukan gratis itu. “Perusahaan menentangnya, jadi saya menyebutkan 2.000, tetapi itu juga sulit. Akhirnya, kami sepakat dengan 1.000,” ujar dia.

Menanggapi masalah dengan persyaratan pembelian album, Jin memberikan respon. “Sepertinya ada masalah dengan metode pendaftaran. Saya mendengarnya tetapi lupa. Ada alasannya, tetapi saya tidak cukup memperhatikan. Maaf,” ucap dia dan menundukkan kepalanya untuk meminta maaf.

Jin telah menyelesaikan wajib militernya dan diberhentikan dari tugas aktif di ketentaraan pada pagi hari ini, Rabu (12/6/2024). Ia mendaftar di Batalyon Pelatihan Rekrutmen Utama Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, pada 13 Desember 2022, dan bertugas sebagai instruktur ketentaraan tugas aktif.

Jin disambut kembali oleh sesama anggota BTS yang mengambil cuti khusus untuk menyambutnya, dan kemudian ia menuju ke kantor pusat HYBE. Sekitar pukul 11.30 KST (waktu Korea), ia berinteraksi dengan Army melalui siaran langsung di platform komunitas penggemar Weverse.

× Image