Home > Drama

Trigger Warning, Film Karya Sutradara Asal Indonesia Yang Dibintangi Jessica Alba

Film Trigger Warning sudah tayang sejak 21 Juni 2024.
Aktris Jessica Alba dalam adegan Trigger Warning. (Netflix)
Aktris Jessica Alba dalam adegan Trigger Warning. (Netflix)

FILMUSIKU.com — Film original Netflix terbaru berjudul Trigger Warning, baru saja dirilis pada 21 Juni 2024. Film ini disutradarai oleh sutradara asal Indonesia, Mouly Surya, dan dibintangi oleh aktris papan atas Hollywood, Jessica Alba.

Setelah rehat selama lima tahun untuk menjalankan bisnisnya The Honest Company, Jessica Alba untuk pertama kalinya kembali lagi berakting dalam Trigger Warning. Film ini menyuguhkan adegan-adegan aksi yang dilakukannya, bahkan dibuka dengan sangat epik.

Melansir The Hollywood Reporter, yang lebih mengesankan lagi dari film ini adalah melibatkan banyak perempuan dalam tim kreatifnya, termasuk Mouly Surya yang juga merupakan sutradara Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak. Ini merupakan debut Mouly dengan film berbahasa Inggris.

Lalu melibatkan sutradara fotografi Zoë White yang juga merupakan sutradara The Handmaid's Tale. Meskipun seluruh tim telah berupaya sebaik mungkin untuk menghadirkan aksi femme yang berputar di sekitar karakter sentral yang tampil seperti Rambo versi perempuan, Trigger Warning terbukti sangat populer.

Jessica Alba berperan sebagai Parker, seorang komando Pasukan Khusus, yang dalam adegan pembuka terlihat dengan mudah menumbangkan beberapa musuhnya. Dia juga dihormati, terlihat dalam reaksi marahnya ketika salah satu rekan prajuritnya mengambil inisiatif untuk mulai mengeksekusi mati para tahanan, namun dengan gagahnya ia mencegah hal tersebut.

Beberapa menit setelah peristiwa hidup dan mati itu, Parker menerima kabar bahwa ayahnya meninggal dunia karena terkubur di tambang belakang rumahnya. Hal ini membuat Parker kembali ke rumahnya, hingga ia menemukan beberapa kejanggalan.

Parker curiga bahwa kematian ayahnya bukan karena kecelakaan, bunuh diri, atau seperti yang dikatakan mantan pacarnya yang menjadi sheriff Jesse (Mark Webber), akibat penyakit demensia.

Kecurigaannya ternyata benar, dia mengungkap rencana kriminal yang menggunakan tambang untuk mencuri senjata dari depot militer terdekat. Yang paling menonjol dalam skema ini adalah ayah Jesse (Anthony Michael Hall), seorang senator yang korup, dan saudara laki-laki Jesse yang labil, Elvis (Jake Weary).

Untuk mendapatkan dukungan, Parker meminta bantuan rekan operasi rahasianya, Spider (Tone Bell), seorang ahli peretas komputer, dan Mike (Gabriel Basso), seorang pengedar narkoba lokal yang sudah seperti adik baginya. Seperti apa cara Parker mengungkap semuanya? Akankan dirinya tetap aman?

Film Trigger Warning menjadi alasan bagi Jessica Alba untuk menampilkan kebugaran fisiknya yang mengesankan, dalam serangkaian adegan pertarungan yang intens. Kemudian dikoreografikan secara ahli sedemikian rupa, sehingga memungkinkan penonton melihat seluruh tubuhnya bergerak.

× Image