Home > Skena

Laleilmanino Beri Kado Spesial untuk Ulang Tahun Jakarta, Kolaborasi dengan Plus Jakarta

Lagu Djakarta menceritakan beragam kisah masyarakat Jakarta.
Cover lagu “Djakarta”. (Instagram @laleilmanino)
Cover lagu “Djakarta”. (Instagram @laleilmanino)

FILMUSIKU.com — Musisi Laleilmanino memberikan kado spesial untuk ulang tahun DKI Jakarta ke-497 di 22 Juni 2024, dengan merilis lagu “Djakarta”. Yang juga menarik adalah, Laleilmanino menyelipkan logo Jakarta yang dibuat era Anies Baswedan ‘Jakarta Kota Kolaborasi’.

“Pada ulang tahun Kota Jakarta yang ke-497 kali ini, kami ingin mengajak kalian semua untuk merayakannya dengan cara yang berbeda,” ungkap Nino RAN yang tergabung dalam Laleilmanino, lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram resmi Laleilmanino saat lagu dirilis.

Namun dijelaskan, Laleilmanino bersama Diskoria dan Cecil Yang, ternyata memang berkolaborasi dengan Plus Jakarta, mengajak seluruh masyarakat merayakan ulang tahun Jakarta dengan mendengarkan lagu “Djakarta”. Mereka meminta seluruh masyarakat mengirimkan video yang diabadikan masyarakat saat berada di Jakarta.

“Yang nantinya akan kami jahit menjadi sebuah video musik. Apapun videonya, yang penting harus di Jakarta ya. Baik menjadi ibu atau hanya sekedar kota, Jakarta akan selalu jadi milik kita semua,” kata Nino mengakhiri video tersebut.

Per hari ini, Ahad (30/6/2024), Laleilmanino mengumumkan bahwa mereka sudah menerima 1.635 video #CeritaDjakarta dari masyarakat. Video-video tersebut berisi canda, tawa, ria, pertemuan, hingga perpisahan, yang menjadi bukti bagaimana Jakarta hidup dengan cerita warganya.

Mengenai kerjasama dengan Plus Jakarta, Plus Jakarta merupakan nama resmi DKI Jakarta kala masih dipimpin Anies Baswedan. Mengutip situs resmi Pemprov DKI Jakarta, logo +J adalah versi dari logo yang disederhanakan menjadi simbol yang terdiri dari elemen segitiga, persegi, dan huruf ‘J’.

Simbol ini memberi kesan tegas dan lugas, namun tetap anggun dan jelas. Elemen dari bentuk ini dapat digunakan untuk membuat pola dalam produk dengan ukuran yang ekstrim, seperti ikon aplikasi digital atau aksesoris kecil.

Secara simbolik, + melambangkan pertumbuhan atau ekspansi melalui kolaborasi untuk hasil yang positif. + adalah visualisasi dari sebuah persimpangan, titik temu yang mempertemukan ide, budaya dan berbagai impian.

Lima persegi membentuk simbol + mewakili lima Kota Administrasi di Jakarta yakni Pusat, Utara, Selatan, Barat, dan Timur. Segitiga di pojok kiri atas adalah penanda arah letak Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Berikut ini lirik lengkap lagu “Djakarta”.

× Image