Home > Skena

Cuma Nyanyi di Ujung Lagu Belum Mulai, Penggemar Nabila Taqiyyah Ada Yang Tak Puas

Nabila Taqiyyah berkolaborasi dengan band asal Malaysia, Insomniacks.
Cuplikan mv Belum Mulai. (Universal Music Indonesia)
Cuplikan mv Belum Mulai. (Universal Music Indonesia)

FILMUSIKU.com — Penyanyi Nabila Taqiyyah baru saja merilis single “Belum Mulai” berkolaborasi dengan band asal Malaysia, Insomniacks. Tetapi yang menjadi sorotan adalah, Nabila hanya bernyanyi di ujung lagu sehingga menimbulkan pertanyaan dari warganet.

Tidak se-booming single Nabila lainnya, lagu “Belum Mulai” baru ditonton 522 ribu di Youtube hingga hari kesembilan. Biasanya, single Nabila sudah ditonton hingga 200 ribu dalam satu hari dan trending Youtube. Perlu diakui, beberapa penggemar ada yang kecewa karena Nabila hanya bernyanyi ‘seuprit’.

Meskipun Nabila memang dikenal sangat mudah ‘meng-enak-an’ lagu hanya dengan menyanyikan sedikit bagian saja, tetapi dalam sebuah single apalagi berduet, tentu harapannya Nabila bernyanyi secara proporsional layaknya duet yang dilakukan musisi lain.

Entah karena ini memang konsep di mana Nabila selalu membuat viral lagu walau hanya bernyanyi sedikit bagian saja, atau ada alasan lain yang belum diungkap. Penggemar berspekulasi bahwa Nabila ingin coba meraih pasar Malaysia, tetapi ada juga yang menyebut itu memang konsep lagu.

“Mau disayangkan tapi Nabila dan label pasti punya pertimbangan lain join lagu ini,” tulis akun @syifa_liyah di kolom komentar akun Nabila Taqiyyah.

“Nungguin par nab seperti nunggu upin ipin tumbuh rambut, eh cuma kebagian lirik seuprit. Congrats nab semoga diterima pecinta musik tanah air dan global,” tulis akun @viero401.

“Lagunya enak banget, tapi part nabnab dikit banget,” tulis akun @_cindha.

“Nabnabku kenapa cuma seuprit di akhir nyanyinya (emoji menangis),” tulis akun @wulandari_le.

“Nabila kenapa seuprit banget nyanyinya, heran banget. Tapi bagus nab lagunya,” tulis akun @_insanpembelajar.

“Maaf untuk ini kecewa, karena di sini seperti bukan collab. Untuk lagu oke,” tulis akun @maulana_fikrilah.

“Gue kira duet lohhh, ternyata ah sudahlah. Buruan rilis lagi lah nggak usah lama-lama. Sedap banget suaramu nab,” tulis akun @mypov.on.

“Part Nabila definisi belum mulai tapi sudah mau selesai,” tulis akun @cegil_2123.

Sebenarnya, wajar jika penikmat musik kecewa dengan bagian lagu Nabila Taqiyyah yang hanya sedikit. Karena sejak promosi, dituliskan Insomniacks x Nabila Taqiyyah yang berarti Nabila bakal berduet dengan Insomniacks, sebut saja seperti Raisa x Isyana dalam “Anganku Anganmu”.

Kebanyakan, konsep duet, featuring, atau kolaborasi, biasanya kedua penyanyi atau musisi akan mendapat proporsi bagian lagu yang seimbang. Kecuali jika berkolaborasi dengan rapper, yang memang hanya mendapat bagian saat ngerap saja.

Namun perlu diakui, lagu “Belum Mulai” ini enak untuk didengar dengan musik pop-rock yang berbeda dari lagu-lagu Nabila Taqiyyah sebelumnya. Lagu ini juga ditulis oleh Clara Riva yang menulis lagu Nabila sebelumnya “Ku Ingin Pisah”.

× Image