Home > Update

The Killers Hentikan Pertunjukan di London Untuk Menyaksikan Hasil Semifinal Piala Eropa

The Killers membawakan Mr. Brightside sesaat setelah peluit akhir laga Inggris vs Belanda.
Layar panggung The Killers di O2 London menampilkan hasil akhir semifinal Piala Eropa Inggris vs Belanda. (Twitter @thekillers)
Layar panggung The Killers di O2 London menampilkan hasil akhir semifinal Piala Eropa Inggris vs Belanda. (Twitter @thekillers)

FILMUSIKU.com — The Killers menghentikan pertunjukan mereka di O2 London pada Rabu, 10 Juli 2024 lalu, untuk menyiarkan lima menit terakhir hasil semifinal Piala Eropa bagi para penggemar, saat Inggris bertanding melawan Belanda.

Dengan gol di menit terakhir, Inggris berhasil memecah kebuntuan, unggul 2-1. The Killers menghentikan pertunjukan dan menayangkan pertandingan di layar besar panggung.

Ketika peluit akhir dibunyikan, mengukuhkan Inggris masuk ke babak final, band tersebut langsung memulai dengan ‘lagu kebangsaan Inggris’ yang tidak resmi “Mr. Brightside”, yang baru saja membuat mereka memperoleh dua Guinness World Records.

Para penggemar turun ke media sosial untuk berbagi momen sekali seumur hidup itu. “Mungkin ini menjadi momen paling menggetarkan dalam hidup saya. Ketika The Killers menyiarkan langsung Euro tepat sebelum Inggris menang dan mereka menyuguhkan kita dengan ‘Mr. Brightside’,” tulis reporter Sky Martin Kimber di Twitter/X.

“Jika Anda berkesempatan menyaksikan Inggris melaju ke final Euro (dan) kemudian ikut menyanyikan lagu kebangsaan Inggris di arena yang dihadiri 15.000 orang, saya sangat merekomendasikannya. Kesempurnaan yang luar biasa dari The Killers,” tulis penggemar lainnya.

The Killers juga mengunggah serangkaian foto dari malam yang epik itu. “Malam ini, kami bermain untuk Inggris!” tulis mereka dalam keterangan foto unggahan itu. Foto-foto tersebut menyertakan salah satu foto sang vokalis Brandon Flowers yang duduk dengan penuh perhatian di tepi panggung saat pertandingan dimainkan di layar lebar.

Melansir American Song Writer, sebelum pertunjukan, Guinness World Records menganugerahi The Killers dengan dua rekor untuk “Mr. Brightside”. Satu untuk Pekan Kumulatif Terbanyak di Tangga Lagu Single Inggris (satu lagu), dan yang lainnya untuk Masa Bertahan Terlama di Tangga Lagu Single Inggris oleh Grup.

Lagu “Mr. Brightside” telah menghabiskan total 416 pekan di tangga lagu Top 100 Tangga Lagu Single Inggris, yang berarti hampir delapan tahun.

Selain itu, “Mr. Brightside” baru-baru ini menggeser “Wonderwall” sebagai Lagu Terbesar di Inggris yang Tidak Pernah Mencapai No. 1 di tangga lagu. Secara total, lagu tersebut telah terjual sebanyak 5,57 juta kali di tangga lagu, gabungan dari 1,066 juta penjualan dan 530.340.000 streaming.

× Image