Home > Retro

Bye Bye Bye, Lagu dari Album Paling Laris Nsync Tahun 2000

Bye Bye Bye kembali hits setelah menjadi soundtrack Deadpool and Wolverine.
Deadpool. (Marvel Studios)
Deadpool. (Marvel Studios)

FILMUSIKU.com — Nsync merupakan boyband asal Swedia beranggotakan JC, Lance Bass, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake. Lagu “Bye Bye Bye” masuk dalam album No Strings Attached yang menjadi album terlaris dunia pada tahun 2000, dengan memecahkan rekor penjualan 2,4 juta copy.

Billboard mengumumkan pada Desember 2009 bahwa No Strings Attached adalah album terlaris Amerika Serikat tahun 2000-an dengan lebih dari 10 juta kopi terjual hingga saat itu. “Lagu ini adalah lagu cinta, tetapi lagu ini tentang mencium seseorang setelah mereka membakarmu,” kata JC Chasez dalam sebuah episode Making the Video.

Lagu ini berkisah tentang seorang pria yang telah mencapai ambang kesabarannya dalam sebuah hubungan, dan memilih untuk meninggalkan wanitanya. “Don’t want to be a fool for you”, merupakan kalimat penegasan sang pria yang tidak mau lagi diakal-akali oleh wanitanya.

Setelah mencapai kesuksesan itu, mereka merilis album lagi pada 2001 bertajuk Celebrity, yang lagi lagi memecah rekor kesuksesan Nsync dengan 5 juta copy. Sayangnya, boyband ini memutuskan untuk bubar pada 2002, dan Justin Timberlake memilih bersolo karir.

Melansir Song Facts, No Strings Attached adalah album pertama Nsync yang dirilis di Jive Records. Nsync mengklaim bahwa manajer mereka, Lou Pearlman, mengambil hampir semua keuntungan mereka, lalu menggugat agar dia dan label RCA menandatangani kontrak dengan Jive.

Hal itu menimbulkan spekulasi bahwa “Bye Bye Bye” adalah tentang perpisahan mereka dengan Pearlman, meskipun tidak ada bukti yang mendukung hal itu.

Personel Nsync sempat terlihat muncul bersama lagi pada helatan MTV VMA September 2023 lalu dan menghebohkan jagat maya. Dan kini, Billboard mengumumkan bahwa “Bye Bye Bye” kembali mencapai Top 10 global di tangga lagu Billboard Global Excl AS, karena diputar kembali oleh banyak orang setelah menjadi original soundtrack Deadpool & Wolverine.

× Image