Home > Drama

Home Sweet Loan, Visinema Sediakan Bilik Curhat Bagi Sandwich Generation

Home Sweet Loan tayang mulai 26 September 2024.
Konferensi pers film Home Sweet Loan di Jakarta, Rabu (4/9/2024). (Visinema Pictures)
Konferensi pers film Home Sweet Loan di Jakarta, Rabu (4/9/2024). (Visinema Pictures)

FILMUSIKU.com — Visinema Pictures meluncurkan official poster, trailer, dan original soundtrack untuk film Home Sweet Loan. Visinema juga menghadirkan Bilik Curhat untuk para pejuang hidup terutama sandwich generation, agar mereka bisa mencurahkan keluh kesah kesehariannya.

Bilik Curhat memberikan ruang untuk mencurahkan segala keresahan tentang kehidupan, impian, dan beban yang mereka pikul. Sejak diluncurkan, Bilik Curhat telah menerima banyak sekali cerita yang penuh emosi, menunjukkan betapa relevannya isu ini bagi banyak orang.

Produser Cristian Imanuell mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah mencurahkan isi hatinya di Bilik Curhat. “Semoga film ini bisa memeluk dan menguatkan, serta semoga semua kegelisahan bisa bertemu dengan jalan keluarnya masing-masing,” ungkap dia dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (4/9/2024).

Ia juga berbicara tentang tujuan di balik film Home Sweet Loan. “Film ini kami hadirkan untuk memeluk para pejuang hidup yang mungkin ketika lelah di kantor, ingin kembali ke rumah, bukan sekadar untuk istirahat, tapi untuk pulang seutuhnya. Rumah yang mereka impikan adalah tempat yang bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan,” tutur dia.

Lengkap pula rasa tenang dengan diciptakannya soundtrack “Berakhir di Aku” oleh Idgitaf. Home Sweet Loan akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 26 September 2024 mendatang.

Home Sweet Loan diadaptasi dari novel best seller karya Almira Bastari, bercerita tentang Kaluna, seorang pekerja keras yang berjuang untuk memiliki rumah pribadi. Namun, sebagai bagian dari sandwich generation, ia menghadapi banyak tantangan.

Film ini menggambarkan bagaimana mimpi sederhana memiliki rumah bisa menjadi perjuangan besar bagi banyak orang, dan harapannya film ini dapat memberikan dorongan semangat dan pelukan hangat bagi para penontonnya. Kisah emosional ini sudah terasa lewat poster, trailer, dan soundtrack yang dirilis hari ini.

Sutradara Sabrina Rochelle Kalangie mengungkapkan pandangan personalnya terhadap film ini. Ketika pertama kali ia membaca novel Home Sweet Loan, ia benar-benar merasakan kedekatan dengan karakter Kaluna.

“Di usia yang masih muda, Kaluna sudah menjadi bagian dari sandwich generation, menghadapi masalah percintaan, konflik keluarga, dan impian pribadinya yang sering kali harus ditekan. Saya berharap film ini dapat menyentuh hati para pekerja di Indonesia yang mengalami hal serupa. Bertahanlah, meski hidup mungkin terasa berat saat ini, tetapi percayalah, semua akan berlalu dan menjadi lebih baik,” tutur dia.

Aktris Yunita Siregar yang berperan sebagai Kaluna, juga berbagi pengalamannya. Memerankan Kaluna adalah pengalaman yang sangat mendalam bagi dirinya, karena karakter Kaluna sangat dekat dengan kehidupan banyak orang, termasuk dirinya sendiri.

“Saya berharap film ini dapat memberikan inspirasi dan kekuatan bagi mereka yang sedang berjuang. #AkuKaluna percaya bahwa Kaluna Kaluna lain di luar sana sedang berusaha, terus bertahan, dan memperjuangkan mimpinya,” ungkap Yunita.

× Image