Home > Drama

Komedi Romantis Seni Memahami Kekasih Yang Memiliki Karakter Berlawanan

Seni Memahami Kekasih tayang di bioskop mulai 5 September 2024.
Febby Rastanty dan Elang El Gibran dalam cuplikan film Seni Memahami Kekasih. (IDN Pictures)
Febby Rastanty dan Elang El Gibran dalam cuplikan film Seni Memahami Kekasih. (IDN Pictures)

FILMUSIKU.com — IDN Pictures kembali hadir dengan karya terbarunya berjudul Seni Memahami Kekasih. Film ini merupakan drama komedi romantis, yang akan membawa penonton menyelami kisah cinta yang sederhana namun sarat makna.

Disutradarai oleh Jeihan Angga, film ini menampilkan jajaran aktor dan aktris muda seperti Elang El Gibran, Febby Rastanty, Devina Aureel, dan Sisca Saras. Diadaptasi dari buku populer Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih karya Agus ‘Magelangan’ Mulyadi, film ini menyoroti perjalanan cinta Agus dan istrinya, Kalis Mardiasih.

Sebagai pasangan penulis dengan karakter yang berlawanan, mereka menghadapi berbagai tantangan dalam hubungan mereka. Agus dikenal sebagai penulis komedi yang kerap mengangkat kehidupan sehari-hari dan isu-isu viral, sementara Kalis adalah penulis yang lebih serius, fokus pada isu-isu sosial dan perempuan.

Namun, hubungan mereka diuji ketika Kalis dihantui oleh trauma yang dialami sahabatnya, Rahayu, akibat kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini membuat Kalis menjaga jarak dari Agus, hingga akhirnya Agus merasa lelah dan memutuskan hubungan mereka.

Kalis pun harus menghadapi rasa penyesalan yang mendalam, hingga akhirnya dia belajar tentang konsep ‘soulmate’ dari ayahnya. Agus menjelaskan, cerita dalam film Seni Memahamu Kekasih tidak sepenuhnya sama dengan buku yang ditulisnya.

“Kalau ditanya seberapa mirip film dengan bukunya, jawabannya tidak mirip. Di film ini, kami justru banyak membuat cerita baru yang sebelumnya tidak ada di buku. Misalnya, alih-alih full komedi seperti di buku, di versi film kami tambahkan sisi sentimental untuk menambah unsur drama melalui karakter Rahayu yang sama sekali tidak ada di buku,” papar dia dalam keterangan tertulisnya.

Aktris Febby Rastanty yang memerankan karakter Kalis dalam film yang tayang mulai 5 September 2024 ini, berbagi pengalamannya dalam mendalami peran Kalis. Bagi dia, tantangan pada karakter Kalis ini memiliki banyak lapisan emosi yang kompleks.

“Saya berusaha memahami latar belakang dan pemikiran Kalis, terutama bagaimana dia menghadapi trauma masa lalu yang memengaruhi hubungannya dengan Agus. Saya berharap penonton dapat merasakan kedekatan emosional dengan karakter ini dan mendapatkan pesan positif dari perjalanan cintanya,” ungkap Febby.

× Image