Home > Teror

Baim Wong Perdana Sutradarai Film, Trailer Lembayung Perlihatkan Kisah Horor Yang Relate

Film Lembayung diadaptasi dari kisah nyata perawat magang di pinggiran Yogyakarta.
Cuplikan trailer film Lembayung. (Tiger Wong Entertainment)
Cuplikan trailer film Lembayung. (Tiger Wong Entertainment)

FILMUSIKU.com — Baim Wong memulai penyutradaraan perdananya lewat sebuah film bergenre horor berjudul Lembayung. Di bawah Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment, Lembayung telah merilis official trailer dan memperlihatkan kisah horor yang relate di masyarakat.

Trailer itu menghadirkan teror nyata dari sosok menyeramkan yang sebelumnya telah diperlihatkan dalam official poster Lembayung. Dalam official trailer film Lembayung, sosok tersebut lebih diperlihatkan keberadaan dan wujudnya.

Sosok dengan air liur yang menetes, rambut terurai, dan lidah panjang, membawa kengerian yang nyata. Arum (Yasamin Jasem), mendapatkan teror bertubi-tubi hingga kondisinya mengkhawatirkan.

Bukan hanya teror dari sosok menyeramkan tersebut, trailer juga memperlihatkan adegan berdarah-darah yang mengerikan. Kengerian di official trailer semakin terasa dengan kehadiran suara asli Pica, perawat magang yang dalam dunia nyata mengalami teror di rumah sakit yang kisahnya diadaptasi ke dalam film ini.

Selain Yasamin Jasem, film Lembayung dibintangi Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Menggandeng nama-nama besar di industri perfilman Indonesia, memang ditujukan sutradara Baim Wong agar film Lembayung memiliki standar kualitas yang tinggi. Hal itu terbukti dari official trailer Lembayung yang akan menjanjikan teror nyata bagi penikmat film horor Indonesia.

“Film horor Lembayung adalah film perdana saya sebagai sutradara. Saya tidak mau tanggung-tanggung dalam produksinya. Saya ingin film horor Lembayung menjadi film yang berkualitas. Termasuk para pemerannya, diisi oleh para pemeran yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan memiliki dimensi karakter yang beragam,” ucap Baim dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, produser Emilka Chaidir menambahkan, film ini tidak sekedar menjanjikan sensasi kengerian dan jump scare belaka layaknya film horor lain. “Kombinasi story telling dengan dramatisasi yang mumpuni membuat film ini jadi akan sangat berbeda,” ucap dia.

“Selain itu, kami sampai memakan waktu yang cukup lama mulai dari proses syuting hingga post-production, supaya mendapat hasil yang maksimal. Jadi, saya optimis kalau film ini akan sangat disukai oleh para penggemar horor Indonesia,” kata Emilka lagi.

Film Lembayung diadaptasi dari utas (thread) horor viral “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter (X). Thread tersebut menceritakan pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Akan tetapi, thread tersebut tidak ia selesaikan lantaran Pica berhenti menulis karena trauma akan pengalaman mengerikannya. Film Lembayung tayang mulai 19 September 2024 di seluruh bioskop Indonesia.

× Image