Home > Skena

Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya Menohok Para Budak Korporat

Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya memiliki musik yang ceria.
Musisi Hindia. (Sun Eater)
Musisi Hindia. (Sun Eater)

FILMUSIKU.com — Gen Z yang baru saja menapaki dunia kerja banyak yang menyebut lagu “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya” sebagai lagunya budak korporat. Selain liriknya yang menohok, lagu ini juga pas untuk memberi pengingat agar jangan terlalu gila kerja.

Masuk dalam track album Lagipula Hidup Akan Berakhir, lagu ini justru memiliki tempo yang riang gembira. Tetapi masih berkaitan dalam tema yang sama, yakni jalani hidup hari ini dan lakukan apa yang mau dilakukan.

Album Lagipula Hidup Akan Berakhir juga dirilis dua kali. Bagian pertamanya pada 7 Juli 2023 berisi 14 lagu, dan bagian keduanya pada 21 Julis 2023 juga dengan 14 lagu, sehingga jika ditotal album ini memiliki 28 lagu. Dan lagu “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya” masuk ke dalam bagian kedua.

Hindia juga menulis lagu ini bersama Kamga, Enrico Octaviano, dan Herald Raynaldo. Lagu-lagu di bagian pertama lebih terdengar suram, dan terasa psimis. Sementara lagu-lagu di bagian kedua lebih dibuat ceria, dan optimis dengan kiat-kiat menjalani hidup.

Khusus lagu “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya” dari awal saja telinga pendengar sudah disambut dengan intro yang menyenangkan. Tubuh akan secara otomatis bergoyang ketika lagu terus dimainkan, bahkan hingga lagu habis.

Menelaah dari setiap lirik yang disajikan di lagu “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya”, Hindia memberi sedikit tips untuk tetap waras di tengah membludaknya tugas pekerjaan dari kantor. Jangan takut untuk mengajukan cuti, jangan juga merasa ‘nggak enak’ karena liburan itu penting.

Jika mental mulai stres karena pekerjaan, maka tubuh kita sendiri yang akan menanggungnya. Jadi kita pula lah yang tahu kapan liburan ini diperlukan. Sambil dengerin lagunya, yuk selami liriknya berikut ini.

× Image