Home > Anime

Enam Anime Yang Cocok Ditonton Anak-Anak

Dragon Ball Z hingga Hamtaro masih diminati anak-anak.
Karakter Anya dalam Spy X Family. (Imdb)
Karakter Anya dalam Spy X Family. (Imdb)

FILMUSIKU.com — Meskipun anime ini merupakan animasi dan identik dengan anak-anak, namun ada juga anime yang menampilkan adegan dewasa seperti pertarungan kasar. Tetapi pada gilirannya, anime memudahkan orang-orang untuk tertarik padanya sejak usia muda.

Sebenarnya anime adalah media yang dimaksudkan agar mudah diakses oleh anak-anak, dan ada beberapa anime yang baik untuk diperkenalkan pada mereka. Ada yang bagus karena tidak terlalu bernuansa kekerasan, ada yang bagus karena memiliki cerita yang mudah dipahami oleh anak-anak, dan yang lebih bagus lagi karena semua elemen tersebut dipadukan dengan animasi dan arahan yang luar biasa.

Meskipun selera penonton akan selalu subjektif tanpa memandang usia, anime terbaik untuk memperkenalkan media kepada anak-anak dapat diterima oleh semua kelompok umur. Melansir Screen Rant, berikut ini merupakan enam anime terbaik untuk diperkenalkan pada anak.

1. “Dragon Ball Z”

“Dragon Ball Z” adalah anime terbaik dan ikonik. Aksi dan komedi luar biasa dari “Dragon Ball Z” membantu menjadikannya salah satu anime terbesar sepanjang masa. Dan bahkan dengan begitu banyak waktu telah berlalu sejak pertama kali ditayangkan, film ini masih bertahan hingga tingkat yang luar biasa.

“Dragon Ball Z” bukanlah serial yang sangat kompleks, tetapi ia melakukan tugasnya dengan efisiensi luar biasa. Dengan keseluruhan franchise “Dragon Ball Z” yang tidak menunjukkan tanda-tanda akan berhenti dalam waktu dekat, anime ini menjadi yang bisa ditonton anak-anak.

2. “Pokémon“

Dari semua anime yang dikenalkan kepada anak-anak, salah satu contoh paling klasik tentu saja adalah “Pokémon”. Kesederhanaan plot “Pokémon” dan tulisan bagus seputar pemerannya, menjadikannya salah satu anime termudah untuk membuat anak-anak tertarik. Da sekarang adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan “Pokémon” kepada anak-anak berkat soft reboot-nya, “Pokémon Horizons”.

Sebagai penggemar baru, anak-anak dapat menonton tanpa harus khawatir tentang sedikit kesinambungan yang ada dengan Ash dan Pikachu. “Pokémon” telah lama membuktikan aksesibilitasnya untuk anak-anak, dan hampir 30 tahun kemudian, hal itu tidak berubah sedikit pun.

× Image