Home > Skena

Sudah Dengar Album Terbaru Sal Priadi? Mari Bersepakat Foto Kita Blur Yang Paling Nikmat

Pendengar memiliki lagu favorit berbeda dalam album terbaru Sal Priadi.
Ken Danuja, Tara Basro, dan Sal Priadi ketika dalam proses penggarapan MV Dari Planet Lain. (Instagram Sal Priadi)
Ken Danuja, Tara Basro, dan Sal Priadi ketika dalam proses penggarapan MV Dari Planet Lain. (Instagram Sal Priadi)

FILMUSIKU.com — Album penuh kedua Sal Priadi bertajuk Markers and Such Pens Flashdisks, telah dirilis sejak 30 April 2024 bertepatan dengan hari ulang tahunnya. Selain tiga lagunya yang sudah dirilis lebih awal, ada satu lagu yang paling menarik untuk didengarkan yakni “Foto Kita Blur”.

Tiga lagu yang lebih dulu dirilis adalah “Kita Usahakan Rumah Itu”, “Mesra-Mesraannya Kecil-Kecilan Dulu”, dan “Lewat Sudah Pukul Dua, Makin Banyak Bicara Kita”. Ketiga lagu ini sudah berhasil mencuri perhatian pendengar, bahkan “Mesra-Mesraannya Kecil-Kecilan Dulu” sudah didengar 77 juta kali di Spotify.

“Foto Kita Blur” menjadi lagu terseksi Sal Priadi dalam album ini. Jika dibedah dari liriknya, secara implisit menceritakan sebuah hubungan sepasang kekasih yang sangat intim. Tak perlu banyak direkam, namun terasa dalam, penuh makna, dan privat.

Meski vibe lagu “Foto Kita Blur” terasa seperti “Leave The Door Open” Bruno Mars, tetapi suara dari keduanya memberikan warna berbeda di masing-masing lagu. Namun yang pasti, banyak dari pendengar juga memiliki lagu unggulan masing-masing dari album yang berisi 15 lagu ini.

Dalam penggarapannya, Sal Priadi berkolaborasi dengan enam produser yakni Gusti Irwan Wibowo, Rifan Kalbuadi, Lafa Pratomo, Mahatamtama Arya Adinegara, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing. Gusti Irawan Wibowo memproduseri lagu “Dari Planet Lain”, lagu yang juga viral di media sosial dan dipakai untuk banyak lagu latar video. Selain itu, ia juga memproduseri lagu “Yasudah”, “Episode”, dan “Foto kita blur”.

Ini merupakan kerja profesional pertama Gusti dengan Sal. Menurut dia, salah satu tantangan dalam memproduseri album ini adalah membuat lagu yang memiliki nuansa kontemplatif tapi juga bisa punya banyak wajah di hasil akhirnya.

“Momen lucu dan memorable dalam penggarapan album ini, saat rekaman ‘Foto Kita Blur’. Jadwalnya selalu mundur, eh ternyata Sal sedang menuliskan lagu ‘Foto Kita Blur’ di tempat. Ini menarik banget, jadi dia rekam dulu reff-nya, udah beberapa kali take, setelah itu pas lagi preview untuk pemilihan vokalnya dia menulis lirik tambahan,” kata Gusti dalam keterangan tertulisnya.

Lagu “Dari Planet Lain” juga memiliki salah satu resep yang membuat pendengarnya merasa ketagihan, yakni sisipan nuansa luar angkasa yang diramu dengan komposisi lagu berdurasi pendek. Mungkin, sisipan itulah yang membuat melodinya jadi nempel di pendengar.

Menikmati album Markers and Such Pens Flashdisks ini layaknya menikmati satu keutuhan karya film yang memiliki kisah cinta multidimensional. Bersama keenam produser, Sal meracik kisah yang penuh ragam. Tentu, dengan benang merah yang sangat bisa dirasakan jika didengarkan dari depan sampai belakang.

Untuk menggenapinya, Sal Priadi juga merilis visualisasi utuh album Markers and Such Pens Flashdisks yang dibintangi oleh seluruh pemeran dari seluruh video musiknya, dan dapat disaksikan di Kanal YouTube Sal Priadi Full Album Visualizer.

× Image