Home > Teror

Joko Anwars Nightmares and Daydreams, Serial Perdana Kolaborasi Joko Anwar dengan Netflix

Joko Anwars Nightmares and Daydreams tayang besok di Netflix.
Sutradara Joko Anwar dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Netflix)
Sutradara Joko Anwar dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (13/6/2024). (Netflix)

FILMUSIKU.com — Serial terbaru Netflix Indonesia “Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams” dari sutradara ternama Joko Anwar, mulai tayang besok, Jumat (14/6/2024). Serial bergenre sci-fi supernatural ini, menjadi serial perdana kolaborasi Joko Anwar dengan Netflix.

Genre terbaru ini memadukan beragam fenomena aneh dalam dunia sehari-hari, elemen-elemen menakjubkan yang bertemu dengan isu-isu dalam kehidupan nyata. Kisah dari serial ini tersaji dalam tujuh episode berbeda yang saling berkaitan, menghadirkan cerita yang unik dengan masing-masing misterinya, dan dituntaskan dengan sebuah jawaban besar di episode akhir.

“Tanggung jawab sineas adalah menciptakan karya yang merefleksikan masyarakat kita. Serial ini bungkus representasinya adalah sci-fi supernatural tapi cerita-cerita di dalamnya sangat relevan dengan kehidupan kita sekarang, yaitu isu yang hangat dibicarakan, kehidupan sehari-hari, dan tema sosial politik yang kita alami,” ujar Joko dalam konferensi pers di Jakarta hari ini, Kamis (13/6/2024).

Dalam serial “Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams”, Joko bertindak sebagai produser eksekutif sekaligus sutradara bersama Ray Pakpahan, Tommy Dewo, dan Randolph Zaini. Ia mengatakan, cerita dan karakter dalam serial ini dibuat relevan dan relatable dengan masyarakat Indonesia.

“Serial ini adalah cerita tentang kita yang mencoba bertahan dalam cobaan-cobaan hidup, dan bagaimana bisa keluar dari hal-hal struktural yang membelenggu kita sebagai manusia,” papar Joko.

Ia menyampaikan pula apresiasi bagi sesama sutradara dan para penulis yang bekerja sama dengannya dalam serial ini. “Mereka adalah talenta-talenta baru. Netflix memberikan sebuah kesempatan, dan kami berikan bagi mereka yang layak merepresentasikan sudah sejauh mana kami dapat berbuat dari Indonesia,” ucap Joko.

× Image