Home > Drama

Latihan Judo Sampai Kaki Cedera, Angga Yunanda Merasa Total Jadi Atlet di My Annoying Brother

Angga Yunanda hadiri konferensi pers meski kaki masih diperban.
Aktor Angga Yunanda mengubah gaya rambut untuk perannya dalam My Annoying Brother. (Base Entertainment)
Aktor Angga Yunanda mengubah gaya rambut untuk perannya dalam My Annoying Brother. (Base Entertainment)

FILMUSIKU.com — Aktor Angga Yunanda akan bermain dalam sebuah film remake produksi Base Entertainment, berjudul My Annoying Brother. Angga akan berperan menjadi tuna netra dan atlet judo, bahkan saat syuting, Angga harus mengalami cedera karena berlatih judo.

Ia mengatakan, cedera yang dialaminya ini membuat dirinya merasa total menjadi seperti atlet. “Kemarin ya namanya atlet kan, kalau nggak cedera kayaknya kurang atlet gitu,” ungkap Angga dalam konferensi pers film My Annoying Brother di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Sebelum mengalami cedera, Angga telah berlatih selama kurang lebih satu bulan, bahkan saat menghadiri konferensi pers tersebut, kakinya tampak masih diperban. Angga juga pergi ke Solo, Jawa Tengah, untuk belajar judo khusus tuna netra.

“Sekarang sedang persiapan Paralympic di Paris. Kebetulan atlet Indonesia ada yang lolos, ada tiga atlet. Kita ke sana untuk melihat mereka beraktivitas gimana, judonya gimana. Jadi punya bayangan syuting seperti apa, latihan judo seperti apa. Aku ngikutin latihan judo seperti apa,” papar Angga.

Untuk bisa menjadi atlet judo, prosesnya sangat panjang, apalagi dengan kondisi tuna netra. Momen menjalani lomba judo juga menjadi produksi paling disukainya, sepanjang syuting yang sudah berlangsung sejak 13 Juni 2024.

“Buat aku pribadi salah satu yang paling menarik adalah ya scene lomba judonya. Karena kita take di hari-hari pertama sangat tegang, dan menurut aku, salah satu scene yang jarang kita lihat di film Indonesia. Jadi menarik banget, aku liat cuplikannya aja nggak sabar banget,” kata dia.

Film My Annoying Brother merupakan remake dari film asal Korea Selatan yang dirilis pada 2016 silam. Cerita dan nama-nama karakter ada penyesuaian dengan Indonesia, seperti Angga Yunanda akan berperan sebagai Kemal sementara Vino G Bastian akan berperan sebagai Jaya.

× Image