Home > Retro

Jon Bon Jovi Akui Masih Merindukan Richie Sambora

Richie Sambora menjadi gitaris Bon Jovi selama 30 tahun.
Jon Bon Jovi. (Republika/Sadly Rachman)
Jon Bon Jovi. (Republika/Sadly Rachman)

FILMUSIKU.com — Sembari meniti karier yang menjanjikan di Hollywood lewat film-film seperti Little City, Homegrown, Pay It Forward, dan The West Wing, Jon Bon Jovi akan selalu diingat sebagai pendiri sekaligus penyanyi band rock Bon Jovi.

Membentuk grup tersebut pada 1980-an, band tersebut terus merilis 16 album studio. Setelah vakum selama empat tahun usai merilis album di 2020, Bon Jovi kembali dengan musik baru pada 2024 lewat album Forever.

Meski gembira dengan kesuksesannya bersama Bon Jovi dan masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame, Jon Bon Jovi baru-baru ini membahas betapa ia merindukan Richie Sambora, sang gitaris.

Selama lebih dari 30 tahun, Sambora tampil bersama Bon Jovi dan bahkan membantu penyanyi itu menulis beberapa lagu hits. Namun, semua itu berubah pada 2013 ketika ia dijadwalkan bermain dengan band tersebut selama tur Because We Can.

Karena tidak muncul, band tersebut bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi. Sementara rumor beredar tentang alasannya, Sambora menjelaskan bahwa ia ingin menjauh dari panggung untuk lebih fokus pada keluarganya.

“Sangat memilukan bahwa Richie hengkang dan ia melakukannya dengan cara seperti itu. Kami terkejut. Saya merindukannya secara pribadi dan kreatif, di studio dan sebagai bagian integral dari band di atas panggung,” ungkap Jon mengingat memori sekitar 10 tahun lalu.

Mengetahui bahwa ia tidak dapat menganggu keputusan Sambora, Bon Jovi mengatakan, sistem dalam band bukan dengan mudah menggantikan personel yang pergi. “Jika Anda tidak masuk kerja, bos Anda akan berkata, ‘Apa-apaan ini? Cari bantuan’,” kata Jon melansir American Songwriter.

Namun, mereka pernah mencoba mencari bantuan, tetapi belum ada yang sesuai. Meskipun memilih hengkang, Sambora memang bersatu kembali dengan Bon Jovi untuk tampil di pelantikan mereka di Rock and Roll Hall of Fame. Namun sejak saat itu, tidak ada yang terjadi.

Sesama rekan satu band, David Bryan, mencatat bahwa Sambora harus mengulurkan tangan. “Richie adalah saudara dan kami mencintainya. Terserah Richie. Kami tidak pernah menutup pintu untuknya, dia hanya tidak pernah kembali bekerja. Tapi segalanya mungkin terjadi,” ujar dia.

× Image