Home > Update

Situs MTV News Dihapus dari Internet Setelah 37 Tahun

MTV News kian menjadi favorit anak muda pada 1990-an akhir menuju era 2000-an.
Logo MTV News. (MTV)
Logo MTV News. (MTV)

FILMUSIKU.com — MTV News telah dihapus dari internet, di tengah rumor masalah keuangan yang melanda perusahaan induk situs tersebut, Paramount Global. Semua konten terkait juga telah dihapus dari website MTV News yang sudah berusia 37 tahun.

Diluncurkan pada 1987 sebagai program mandiri bernama ‘The Week in Rock’ bersama Kurt Loder, MTV News dengan cepat berkembang menjadi platform bagi anak-anak beken pada masa itu, untuk mendapatkan berita musik mereka.

Namun, pada 1990-an, MTV News menayangkan profil-profil yang hits seperti ‘Hate Rock’, yang memberikan tontonan tentang penilaian yang bijaksana mengenai kekuatan-kekuatan yang telah digabungkan, untuk menciptakan liga skinhead post-punk yang bersifat pemantik ras, berdasarkan ulasan tahun 1993 dari LA Times.

MTV News begitu lazim dalam budaya pop Amerika, sehingga pada 1992, ketiga kandidat presiden, George HW Bush, Bill Clinton, dan Ross Perot, muncul dalam program tersebut sebagai bagian dari jalur kampanye mereka. Di sinilah Loder bertanya kepada Clinton, ‘Pilih boxer atau celana pendek?’.

Loder juga memberitakan Kurt Cobain yang meninggal karena bunuh diri pada 1994. Loder menyampaikan berita tersebut dengan profesionalisme yang serius, dan banyak yang membandingkan momen itu dengan Walter Cronkite ketika menyampaikan berita duka kematian John F Kennedy.

× Image