Home > Skena

Tinashe Mencipta Nasty Kala Menyusuri Pantai Barat Amerika dengan Mobilnya

Nasty merupakan lagu Tinashe yang baru hit lagi sejak 2014.
Tinashe. (Getty Images)
Tinashe. (Getty Images)

FILMUSIKU.com — Jauh sebelum lagu "Nasty" milik Tinashe memunculkan slogan populer, ‘Apakah seseorang akan mampu menghadapi keanehanku?’, ide lagu itu muncul ketika dirinya sedang melakukan perjalanan di pantai barat Amerika Serikat.

Saat itu, ia sedang menuju studio rekaman, karena dirinya berkolaborasi dengan Ricky Reed. Dan kini, ia baru saja mendapatkan kalung bertuliskan 'Nasty', dan orang-orang memanggilnya Nasty Nashe.

“Jadi, dalam pikiran saya, saya ingin menulis sebuah lagu. Saya sedang menyetir, saya freestyle di dalam mobil. Muncul lah kalimat awal, 'Is somebody gonna match my freak? I’ve been a nasty girl' (Apakah ada seseorang yang akan mampu menghadapi keanehanku? Aku pernah menjadi gadis nakal), yang langsung melekat. Kedengarannya pas,” papar Tinashe melansir Variety.

Intuisi Tinashe benar. Liriknya yang dipadukan dengan gabungan R&B dan hip-hop, menghasilkan “Nasty”, hit Tinashe yang paling menonjol sejak 2 On” tahun 2014 (memuncak di No. 25 Billboard Hot 100). Lagu “Nasty” juga merupakan single utama untuk albumnya yang akan datang bertajuk Quantum Baby, yang rencananya akan dirilis pada 16 Agustus 2024.

“Kami memulai dengan kick dan snare,” ucap Tinashe mengingat percakapan dengan Reed. Reed mencoba menyajikan hal-hal yang menurutnya masuk akal bagi Tinashe. Dan Reed terus menyadari setiap saat, bahwa lagunya harus dibuat lebih aneh lagi. “Jadi dia berkata, ‘Ayo buat yang lebih aneh’,” kata dia.

Lagu “Nasty” juga merupakan hit pertama untuk perusahaan rekaman Nice Life milik Reed, yang cukup membanggakan, karena telah mengembangkan pendekatan jangka panjang terhadap karier artisnya. Kini, Tinashe menjadi musisi independen, tetapi sebelumnya ia pernah menjadi anggota RCA.

Nasty” dirilis pada April 2024 dan langsung menjadi perbincangan di TikTok, saat para pengguna mulai memadukan ketukan lagu yang berirama cepat dengan gerakan tarian yang sensual. Ini seperti yang dilakukan Tinashe dalam rutinitas pertunjukan live-nya.

“Saat berada di studio, saya selalu mempertimbangkan bagaimana saya akan menari mengikuti sebuah lagu, karena menari sangat penting bagi saya sebagai seorang penyanyi,” kata Tinashe.

Ia merasa, lagu ini memiliki BPM (beats per minute), irama, dan sikap tertentu yang selalu ingin ia wujudkan di atas panggung. Berikut ini lirik lengkap lagu “Nasty” milik Tinashe.

× Image