Home > Skena

Birds Of A Feather, Pepatah Lama Yang Disegarkan Lagi Oleh Billie Eilish

Birds Of A Feather merupakan lagu dalam album Hit Me Hard and Soft.
Musisi Billie Eilish. (AP)
Musisi Billie Eilish. (AP)

FILMUSIKU.com — Billie Eilish, Ratu Suara Berbisik, mengusung kembali pepatah lama yang sudah usang lewat “Birds Of A Feather”. Pepatah lama ini pasti pernah terdengar di telinga karena populer dan memiliki arti, ‘Burung-burung yang sejenis akan berkumpul dengan sesamanya’.

Pepatah tersebut ditujukan untuk menunjukkan bahwa jiwa-jiwa yang memiliki kesamaan akan saling menemukan satu sama lain. Billie Eilish mencampurnya ke dalam resep lagunya dengan sentuhan romansa yang kental.

Melansir Song Facts, lagu “Birds Of A Feather” bercerita tentang ikatan yang melampaui hal-hal biasa, hubungan yang begitu dalam sehingga menuntut sepasang kekasih untuk tetap bersama meskipun harus melewati akhir yang pahit.

Lagu sentimental ini masuk sebagai lagu keempat di album ketiga Eilish, Hit Me Hard and Soft. Beberapa penggemar meyakini, lagu ini ditujukan untuk Jesse Rutherford The Neighbourhood, kekasihnya sejak akhir 2022 hingga Mei 2023.

Penggemar lain berpikir bahwa lagu ini merupakan romansa sesama jenis seperti lagu Eilish “Lunch”. Hit Me Hard and Soft berisi 10 lagu yang semuanya digarap bersama saudara laki-laki Eilish, Finneas, yang juga rekan musiknya.

Pengerjaan album dimulai pada Oktober 2022, dan menurut pengakuan Eilish sendiri, inspirasi untuk album ini tidak langsung datang. “Jujur saja, kami tidak punya inspirasi untuk waktu yang lama,” kata dia dalam sebuah wawancara dengan radio Triple J.

“Rasanya seperti, kami harus memulai dari suatu tempat. Jadi, kami harus menyerah pada gagasan bahwa semuanya akan sempurna,” kata dia lagi.

Tetapi, perjuangan itu nyata. Meski Eilish tidak benar-benar tahu seperti apa ekspektasi penggemar terhadap dirinya, bahkan dia juga tidak tahu hendak membuat apa, namun inspirasi itu kemudian bisa muncul dengan sendirinya.

Birds Of A Feather” mendapat sedikit cinta pra-rilis dari Netflix. Cuplikan singkat lagu itu sempat menjadi soundtrack trailer untuk musim ketiga drama komedi romantis Netflix yang bertema kedewasaan, “Heartstopper”. Lagu yang tepat untuk mengeksplorasi intensitas cinta anak muda.

Birds Of A Feather” menjadi populer di TikTok karena para penggemar menggunakan lagu tersebut untuk menunjukkan kisah asmara hingga persahabatan para penggunanya. Berikut ini lirik lagu lengkap “Birds Of A Feather”.

× Image