Home > Skena

Musisi Timur Kian Menjamur, Kini Muncul Teguh dengan Lagu Dirindu Semesta

Teguh menciptakan Dirindu Semesta berkolaborasi dengan psikolog.
Musisi asal Lombok Timur, Teguh L Wijaya. (Side Entertainment)
Musisi asal Lombok Timur, Teguh L Wijaya. (Side Entertainment)

FILMUSIKU.com — Musisi asal Selong, Lombok Timur, Teguh merilis single terbarunya yang memadukan nuansa pop dan R&B pada 2 Februari 2024 lalu, berjudul ”Dirindu Semesta”. Kemudian, ia baru aaja merilis lagu tersebut versi akustik untuk mengajak pendengarnya menikmati lagu dengan santai.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Lalu Yulhaidir, seorang psikolog asal Lombok. Kolaborasi unik ini dinaungi oleh Side Entertainment, sebuah label produksi video musik lokal yang berlokasi di Kecamatan Terara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan peluncuran versi akustik ini, musisi dengan nama lengkap Teguh L Wijaya itu semakin membuktikan komitmennya untuk menghadirkan karya-karya musik yang beragam. Keinginannya untuk tidak terpaku pada satu aliran musik dan jenis musik tercermin dalam setiap karyanya, memberi pendengar berbagai pilihan dan warna musik yang kaya.

“Jangan pernah ragu atas mimpi kita sendiri. Lakukan saja. Orang tidak terima, itu hal yang wajar. Orang menerima, itu poin plus sebagai motivasi ke depannya. Bermimpilah dan buat itu menjadi nyata walau pelan,” kata Teguh dalam keterangan tertulisnya.

Teguh juga membuka kesempatan bagi musisi-musisi Lombok untuk berkolaborasi dengannya. Ia sangat terbuka terhadap pencipta-pencipta lagu yang ingin lagunya dibawakan olehnya, menunjukkan semangatnya untuk mendukung dan memajukan industri musik lokal.

Ia percaya bahwa kolaborasi tidak hanya akan memperkaya karyanya sendiri, tetapi juga memberikan platform bagi musisi lokal untuk dikenal lebih luas. Dengan semangat dan kreativitas yang tak pernah padam, Teguh terus berusaha menghadirkan musik yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberi inspirasi bagi semua pendengarnya.

× Image