Home > Update

Sabrina Carpenter Capai Tonggak Sejarah Yang Hanya Dicapai The Beatles

Sabrina Carpenter duduki tiga dari lima teratas Hot 100 Billboard.
Penyanyi Sabrina Carpenter. (Island Records)
Penyanyi Sabrina Carpenter. (Island Records)

FILMUSIKU.com — Mantan bintang Disney Channel berusia 25 tahun, Sabrina Carpenter, terus menunjukkan mengapa musik pop harus dianggap serius sebagai sebuah genre. Dalam contoh lain, Carpenter baru-baru ini mendapatkan tempatnya dalam sejarah menyamai The Beatles.

Selama bulan-bulan musim panas yang terik ini, Sabrina Carpenter sangat bersemangat. Diproduksi oleh produser favorit Taylor Swift, Jack Antonoff, Short n' Sweet memulai debutnya pada 23 Agustus 2024 di puncak Billboard 200. Hanya dua pekan kemudian, penduduk asli Pennsylvania itu mengklaim tiga dari lima tempat teratas di tangga lagu Hot 100.

Single terbarunya “Taste” menempati posisi No. 2 di belakang “A Bar Song (Tipsy.)” milik Shaboozey. Carpenter juga mengamankan posisi No. 3 dan 4 dengan “Please Please Please” dan “Espresso”. Ini merupakan pencapaian besar jika dilihat dari kemampuannya, namun lebih mengesankan jika dilihat dari konteksnya.

Pelantun “Coincidence” ini menjadi artis kedua yang mendapati tiga lagu top 5 pertamanya mendarat di Hot 100 pada waktu yang sama. Carpenter memasuki ruangan yang sebelumnya hanya ditempati oleh The Beatles.

Bersama Chappell Roan dan Charli XCX, Sabrina Carpenter menguasai gelombang udara hampir sepanjang musim panas 2024. Dengan estetika vintage dan liriknya yang nakal dan sadar, Carpenter memproduksi lagu klasik instan yang solid.

Melansir American Song Writer, The Fab Four milik The Beatles mencapai tonggak sejarah tersebut pada Maret 1964, ketika “I Want To Hold Your Hand”, “She Loves You”, dan “Please Please Me” masing-masing muncul di No. 1, 2, dan 4. Dapat dikatakan bahwa baru Carpenter yang bisa meraih pencapai The Beatles tersebut.

Carpenter akan tampil Rabu (11/9/2024) di MTV Video Music Awards 2024. Tahun ini, Carpenter lulus dari penampilan pra-pertunjukan tahun 2023, di mana ia membawakan gabungan “Feather” dan “Nonsense” keduanya dari album tahun 2022, Emails I Can’t Send.

× Image