Home > Update

Rekor! Sal Priadi Jadi Solois Pria Paling Banyak Didengarkan di Spotify

Pendengar bulanan Sal Priadi di Spotify, capai 11 juta.
Sal Priadi. (Orang Pertunjukan)
Sal Priadi. (Orang Pertunjukan)

FILMUSIKU.com — Album Markers and Such Pens Flashdisks milik Sal Priadi, membawa rekor baru untuknya. Ia menjadi solois pria Indonesia yang paling banyak didengarkan di Spotify.

Di September 2024 ini, album kedua Sal Priadi tersebut menginjak usia lima bulan. Secara utuh, ia dirilis pada penghujung April 2024, setelah bagian pertamanya dirilis lebih dulu pada 2022. Lima belas lagu di dalamnya, menjadi lagu tema untuk keseharian jutaan orang.

Di akhir Agustus 2024 lalu, ada rekor statistik baru yang dicatat oleh Sal Priadi. Di platform Spotify, pendengar bulanannya menyentuh angka 11 juta. Ini membuatnya menjadi solois pria asal Indonesia yang paling digemari di seluruh jagad Spotify berdasarkan statistik pendengar.

Markers and Such Pens Flashdisks berisi sejumlah hits penting bagi karir Sal Priadi, seperti “Kita Usahakan Rumah Itu”, “Mesra Mesraannya Kecil-Kecilan Dulu”, “Dari planet Lain”, “Semua Lagu Cinta”, dan lagu penting yang punya relasi banyak dengan para pendengarnya, “Gala Bunga Matahari”.

Fakta menarik yang mungkin belum diketahui publik, “Gala Bunga Matahari” sebenarnya tidak dirancang untuk menjadi single. Lagu itu, mencuri perhatian publik lewat relasi yang berhasil dibangun dalam kisah yang tersurat di dalamnya.

Selain itu, video klipnya yang digarap oleh kolaborator lama Sal Priadi, Aco Tenriyagelli, juga mencatat pencapaian baru untuk Sal Priadi di platform YouTube. Video tersebut berada di posisi nomor #1 selama 21 hari dalam YouTube Trending Music Video Indonesia.

Sejak akhir Agustus 2024 lalu, Sal Priadi sedang menjalankan Tur Zuzuzaza 2024, sebuah pertunjukan lengkap yang mampir ke sejumlah kota untuk memainkan album Markers and Such Pens Flashdisks secara utuh, lengkap dengan berbagai interpretasi di luar aspek audio yang biasanya didengarkan publik.

Pertunjukan-pertunjukan dalam turnya itu, membuatnya bisa menyampaikan ide-ide yang mampir ke dalam dirinya untuk kemudian jadi medium ekspresi bagi orang banyak.

× Image