Home > Skena

Liam Payne Ciptakan Strip That Down Bersama Ed Sheeran

Strip That Down merupakan lagu solo pertama Liam Payne yang dirilis 2017.
Liam Payne dalam mv Strip That Down. Youtube Liam Payne
Liam Payne dalam mv Strip That Down. Youtube Liam Payne

FILMUSIKU.com — Liam Payne menjadi anggota terakhir One Direction yang memutuskan untuk bersolo karir. Ia menciptakan sebuah lagu seksi berjudul “Strip That Down” pada 2017, dan sudah didengar 1 miliar kali di Spotify.

Strip That Down” direkam di Rokstone Studios London, Inggris, di mana Liam berkolaborasi dengan Quavo (anggota pendiri grup hip-hop AS, Migos). Kemudian, Liam pun ikut menulis lagu tersebut bersama Ed Sheeran.

Penyanyi-penulis lagu berpotongan rambut wortel ini sebelumnya telah menulis beberapa lagu untuk One Direction, termasuk lagu “Take Me Home”, “Little Things”, “Over Again”, serta “18” dari album Four mereka.

Kolaborasi mereka dipicu oleh panggilan telepon tak terduga dari Sheeran pada akhir musim panas 2016. “Saya berada di sebuah pusat kebugaran di LA, dan saya mendapat telepon ‘Kamu harus pergi ke London sekarang’,” kata Payne melansir Billboard.

“Dan kami baru saja tiba di LA, jadi kami langsung kembali ke London, yang tentu saja aku akan melakukannya demi Tuan Ed Sheeran, karena saya akan melakukan apa saja untuknya. Kami masuk, duduk-duduk, dan mendiskusikan banyak hal tentang kehidupan, dan lagu itu pada dasarnya muncul begitu saja,” ungkap produser pop Steve Mac.

Mac menulis lagu tersebut dan juga menjadi orang di balik meja mixing. Sebelumnya, ia bekerja dengan Ed Sheeran pada lagu hit “Shape Of You”. Liam juga mengatakan, penggemar ingin Liam tetap bersenang-senang lewat karyanya.

“Saya tidak pernah ingin hal itu dianggap negatif. Pertama-tama saya pikir jeda adalah semacam hal yang relijius, jadi ketika mereka mengatakan jeda, saya pikir kita semua akan berubah menjadi pendeta atau semacamnya,” ucap Liam.

“Tetapi saya sebenarnya berpikir jeda adalah yang terbaik untuk semuanya karena kita semua bisa mengeksplorasi musik kita. Tetapi kita akan kembali bersama pada titik tertentu,” ucap Liam.

Bagian dari lagu tersebut didasarkan pada interpolasi dari singel Shaggy tahun 2001 yang menduduki puncak tangga lagu “It Wasn't Me”. Melodi dari bagian pra-chorus yang merujuk pada 1D mencerminkan bagian jembatan pada “It Wasn't Me”.

Ed Sheeran juga menyumbangkan vokal yang tidak disebutkan namanya, dia menyanyikan ‘Strip that down, girl’. Liam Payne membawakan lagu “Strip That Down” untuk pertama kalinya pada The Graham Norton Show BBC edisi 26 Mei 2017.

× Image