Home > Update

Musisi Pasang Garuda Biru Saat Manggung, Nadin Amizah: Punggung Aku Terlalu Kecil untuk Ditunggangi

Nadin Amizah tanggapi komentar netizen soal hati-hati ditunggangi.

Sejumlah sineas industri perfilman Indonesia ikut bersuara mengenai kondisi darurat yang digaungkan media sosial dua pekan ini, mereka ramai turun ikut aksi demo yang berlangsung Kamis (22/8/2024) lalu. Dan setelah itu, musisi industri musik Indonesia ikt bersuara dengan cara mereka.

Diprakarsai oleh Hindia lewat unggahan di akun Instagram miliknya. Bahkan, ia menyiapkan file khusus Garuda Biru untuk ditampilkan saat panggung, serta mencantumkan langkah demi langkah agar ‘suara tidak dibungkam’ saat manggung.

Garuda Biru bertuliskan ‘Peringatan Darurat’ ramai diunggah oleh sebagian besar pengguna media sosial, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia pencalonan wakil gubernur, bisa dianulir oleh Rancangan Undang-Undang (RUU) Pilkada yang tiba-tiba dibahas oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pasalnya, ini bukan pertama kalinya aturan diubah demi kepentingan satu keluarga saja, bukan seluruh keluarga Indonesia. Ungkapan rasa marah dan kecewa pun terus membanjiri media sosial, hingga #KawalPutusanMK pun menjadi trending topic di seluruh platform media sosial.

× Image