Home > Update

Linkin Park Akan Memulai Tur From Zero dengan Vokalis Barunya Emily Armstrong

Tur From Zero akan mendatangi enam kota dunia.
Linkin Park dengan formasi baru. (James Minchin III)
Linkin Park dengan formasi baru. (James Minchin III)

FILMUSIKU.com — Linkin Park telah memilih co-vokalis baru mereka, yakni Emily Armstrong dari band Dead Sara dan diumumkan saat mereka tampil live kemarin, Kamis (5/9/2024). Linkin Park juga akan segera memulai Tur From Zero mereka dengan formasi baru.

Colin Brittain, penulis lagu dan produser untuk G Flip, Illenium, dan One OK Rock, juga akan bergabung dengan Linkin Park sebagai drummer. Pengumuman tersebut juga datang bersama single baru Linkin Park “The Emptiness Machine”.

Melansir Variety, lagu itu merupakan rilisan musik baru pertama Linkin Park dalam tujuh tahun, dan lagu utama untuk album mendatang bertajuk From Zero. Album tersebut akan dirilis pada 15 November 2024 sebagai album pertama Linkin Park sejak One More Light pada 2017, yang dirilis dua bulan sebelum kematian vokalis utama Chester Bennington.

Band yang digawangi Mike Shinoda, Brad Delson, Phoenix, Joe Hahn, bersama dengan dua anggota barunya itu, juga akan segera memulai tur arena enam hari, dengan mengunjungi Los Angeles, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota.

Linkin Park terihat tampil bersama untuk pertama kalinya di Los Angeles kemarin. Acara itu disiarkan langsung dan dapat dilihat di saluran online resmi Linkin Park selama 24 jam ke depan. Menurut siaran pers, Shinoda, Delson, Farrell, dan Hahn diam-diam mulai bertemu lagi dalam beberapa tahun terakhir.

Daripada mencoba memulai band baru, mereka memilih untuk bekerja dengan banyak musisi dan menemukan hubungan kekerabatan khusus dengan Armstong dan Inggris. Tentang era baru Linkin Park, Shinoda mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa ebelum Linkin Park ada, nama band pertama mereka adalah Xero.

“Judul album ini mengacu pada awal mula band kami yang sederhana dan perjalanan yang kami jalani saat ini. Secara sonik dan emosional, ini tentang masa lalu, masa kini, dan masa depan,” ucap Shinoda.

Lagu-lagu dalam album From Zero akan berisi lagu khas Linkin Park, namun akan terdengar baru, dan lebih hidup. Album tersebut dibuat dengan apresiasi yang mendalam untuk rekan band mereka yang baru dan lama, teman-teman, keluarga, dan penggemar.

“Kami bangga dengan apa yang telah dilakukan Linkin Park selama bertahun-tahun, dan gembira dengan perjalanan ke depan,” ungkap Shinoda lagi.

The Emptiness Machine” juga menyalurkan DNA Linkin Park. Shinoda mengatakan bahwa Linkin Park merasa benar-benar lebih berdaya dengan formasi baru dan musik baru yang dinamis serta penuh energi yang dibuat bersama.

Tiket pra-penjualan untuk Tur From Zero akan tersedia untuk fan club LP Underground mulai 6 September 2024. Penjualan umum akan dimulai pada hari berikutnya pada 7 September 2024. Pengumuman ini menyusul perilisan Papercuts (Singles Collection 2000-2023) dari Linkin Park pada awal musim semi ini.

LP itu berisi 20 lagu, mengumpulkan lagu-lagu hits terbesar band terlaris selama lebih dari dua dekade itu. Papercuts (Singles Collection 2000-2023) dirilis melalui Warner Records, dan menampilkan lagu-lagu termasuk “In the End”, “Burn It Down”, dan mash-up Jay-Z, “Numb/Encore”, serta “Lost” yang membantu mendorong LP induknya.

Sementara “Meteora” kembali ke 10 besar tangga lagu Billboard 200. Jadwal Tur From Zero; 11 September 2024 | Forum Kia – Los Angeles, Amerika Serikat; 16 September 2024 | Barclays Center – New York, Amerika Serikat; 22 September 2024 | Barclays Arena – Hamburg, Jerman; 24 September 2024 | O2 – London, Inggris; 28 September 2024 | INSPIRE Arena – Seoul, Korea Selatan; 11 November 2024 | Coliseo Medplus – Bogota, Kolombia.

× Image