Home > Skena

Spot! Lagu Khusus Yang Dibuat Zico dan Menyesuaikan Gaya Bernyanyi Jennie Blackpink

Zico memberikan lima lagu pada Jennie Blackpink untuk dipilih.
Zico dan Jennie Blackpink saat mengerjakan lagu Spot!. (KOZ Entertainment)
Zico dan Jennie Blackpink saat mengerjakan lagu Spot!. (KOZ Entertainment)

FILMUSIKU.com — Musisi Korea Selatan Zico mengungkapkan, kolaborasi lagu barunya dengan Jennie Blackpink berjudul “Spot!”, dibuat khusus untuk Jennie. Rapper berusia 31 tahun itu menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan idol K-Pop papan atas itu.

Dalam wawancara terbaru dengan Jonathan dalam saluran YouTube The K-star Next Door, Zico bercerita tentang proses yang membawanya berkolaborasi dengan Jennie di lagu hit baru mereka.

Zico mengatakan, dirinya tidak memilih lagunya dulu lalu memutuskan artis yang akan menampilkannya, karena dia ingin bekerja dengan Jennie secara khusus. “Saya berpikir, ‘Saya ingin berkolaborasi dengan Jennie’, dan kemudian menciptakan lagu yang dibuat khusus untuk dia,” kata dia.

Zico menambahkan bahwa selain “Spot!”, dia telah membuat lima opsi lain untuk dipilih Jennie. “Semua lagunya dirancang untuk Jennie. Saya mempersempitnya menjadi dua, lalu memainkan keduanya untuknya. Jika hanya ada satu pilihan, itu mungkin tidak menarik minatnya,” papar dia.

Musisi tersebut juga bercerita tentang bagaimana dia harus memahami gaya bernyanyi Jennie, karena sebelumnya mereka belum pernah bekerja sama. “Jennie cenderung menafsirkan lagunya sendiri. Alih-alih mengusulkan pilihan, saya terus merekam dan berkata, ‘Saya suka bagian itu’, ketika saya menemukan sesuatu yang saya sukai,” ucap Zico.

Sebelum “Spot!”, rilisan terakhir Zico adalah mini album Grown Ass Kid Juli 2022, yang menampilkan single “Seoul Drift” dan “Freak”. Sejak itu, ia meluncurkan boyband Boynextdoor di bawah KOZ Entertainment miliknya, anak perusahaan HYBE.

Sementara itu, Jennie sebelumnya merilis lagu “Slow Motion” bersama Matt Champion dari Brockhampton, rilisan pertamanya sejak ia meluncurkan labelnya sendiri Odd Atelier. Kemudian, ia mengungkapkan bahwa dia dan Champion telah mengerjakan lagu tersebut lebih dari tiga tahun lalu.

× Image