Home > Skena

Used to Be Young, Perayaan Miley Cyrus Teruntuk Dirinya di Masa Depan

Used to Be Young merupakan lagu dalam album Endless Summer Vacation.
Miley Cyrus. (Youtube Miley Cyrus)
Miley Cyrus. (Youtube Miley Cyrus)

FILMUSIKU.com — Lagu "Used to Be Young" oleh Miley Cyrus, merupakan lagu yang sudah dirilisnya sejak 25 Agustus 2023 silam termasuk dalam album Endless Summer Vacation. Ia menceritakan bahwa lagu ini menceritakan pula tentang merayakan siapa dirinya di masa depan.

"Lagu ini tentang menghormati siapa diri kita dulu, mencintai diri kita sekarang, dan merayakan siapa diri kita nanti. Saya merasa bangga saat merenungkan masa lalu saya dan optimis saat memikirkan masa depan," ucap Cyrus dalam sebuah pernyataan.

"Used to Be Young" dimulai hanya dengan melodi piano dan vokal Cyrus. Mantan sosok problematik itu menegaskan, bahwa orang yang dulu menari-nari dan menjilati palu godam sudah lama tiada. Tentu yang dimaksud itu adalah dirinya yang dulu selalu melakukan sensasi.

Miley Cyrus adalah bintang cilik yang menjadi terkenal setelah memerankan Hannah Montana dalam sitkom dengan judul yang sama di Disney Channel. Setelah acara itu berakhir, ia mulai melepaskan citra Disney-nya dan bereksperimen dengan kepribadian yang lebih berani dan kontroversi.

Melansir Song Facts, pada era itu, Cyrus mulai memilih untuk menyanyi dan menari di atas panggung hingga melakukan aksi jilat palu godam, dan menjadi berita utama karena perilakunya yang liar. Di sini, mantan bintang Disney ini mengenang masa lalunya yang gemar berpesta.

Cyrus menulis lirik "Used to Be Young" di awal era Endless Summer Vacation (ESV) miliknya, yang mulai digarap pada 2021. Album itu terinspirasi oleh tahun 1980-an dan 1990-an dan menampilkan suara yang lebih riang dan menyenangkan daripada karya-karyanya sebelumnya.

Di awal era album ESV miliknya, Cyrus merasa sedikit tersesat. Sampai akhirnya lagu "Used to Be Young" tercipta, yang bercerita tentang bagaimana dia dulunya liar dan sembrono, tetapi sekarang dia mencoba menemukan jalannya.

ESV telah menjadi masa pertumbuhan dan perubahan bagi Miley Cyrus. Dia telah belajar untuk lebih terbuka dan jujur tentang dirinya sendiri, dan dia telah menemukan rasa percaya diri yang baru. ESV juga sukses secara komersial, dengan Cyrus merilis beberapa single hit, termasuk "Flowers" dan "River".

Cyrus menulis "Used To Be Young" bersama Aldae dan Michael Pollack, serta Shawn Everett menangani produksinya. Cyrus juga ikut menulis "Flowers" bersama Aldae dan Pollack.

Dalam mv lagu "Used to Be Young", Cyrus dengan jenaka mengenakan kaus Mickey Mouse untuk mengingatkan penggemar dan sebagai penghormatan kepada awal kariernya yang cemerlang di Disney Channel. dalam mv yang disutradarai Jacob Bixenman dan Brendan Walter, Cyrus juga tampak berlinang air mata, menatap lurus ke lensa kamera.

"Ini sangat emosional karena saya seperti versi mini dari ibu saya dan saya bisa melihatnya di dalam kamera dengan menggunakan teknologi yang memungkinkan saya melakukan streaming langsung dengan ibu saya dari dalam kamera," kata Cyrus tentang visual tersebut.

"Jadi, kami bisa saling melihat dan saat dia menari, itu membuat saya menangis, tertawa, memunculkan begitu banyak emosi yang nyata dan saya pikir itu benar-benar membuat orang merasakan emosi yang sebenarnya, yang menurut saya tidak banyak bisa kita lihat akhir-akhir ini," ucap dia lagi.

Berikut ini lirik lengkap lagu "Used to Be Young".

× Image