Home > Skena

Gala Bunga Matahari, Seringkali Haha Hihi Jadi Cara Terbaik Samarkan Renung Duka

Pendengar menangisi lagu Gala Bunga Matahari milik Sal Priadi, ingat orang terkasih.
Sal Priadi memeluk orang tua yang mengenakan kostum bunga matahari. (Instagram @salpriadi)
Sal Priadi memeluk orang tua yang mengenakan kostum bunga matahari. (Instagram @salpriadi)

FILMUSIKU.com — Setelah lagu “Dari Planet Lain” menjadi perbincangan pro dan kontra, lagu Sal Priadi dalam album Markers and Such Pens Flashdisks kembali viral. Kali ini adalah “Gala Bunga Matahari” yang hampir semua pendengar menyukainya.

Sebuah foto yang diunggah Sal dalam akun Instagram miliknya, memeluk orang tua yang mengenakan kostum bunga matahari. Keterangan foto unggahan tersebut membuat pembacanya terharu, yang dibuka dengan rasa syukur Sal atas bakat cipta lagu pemberian Tuhan.

“Saya percaya Dia hadir di ruang sendiri, saya merenungi makna, mencatat kejadian, memberinya alur bunyi, menimang hingga menyerukannya dari panggung ke panggung. Terutama di lagu ini, ‘Gala Bunga Matahari’. Saya menolak percaya bahwa lagu ini saya yang tulis,” kata Sal.

“Kulo mung batur. Saya hanya seorang pelayan, saya hanya arus, saya dilintasi. Matur nuwun sanget Gusti Pangeran (Terima kasih banyak Tuhan). Sendiko Dawuh (Saya menaati-Mu),” kata Sal lagi melanjutkan.

Ia mengungkapkan, bahwa ia selalu membaca semua cerita kedukaan yang dikirim banyak orang untuknya dan selalu menangis. “Maaf kalau respon saya banyak becandanya. Seringkali haha hihi jadi cara terbaik menyamarkan renung duka,” ungkap Sal.

Ia mengaku selalu mendoakan orang-orang terkasih dari cerita banyak orang tersebut, dan berharap sebaliknya doa dari banyak orang untuk orang-orang terkasih Sal yang sudah berpulang.

Ia pun juga bercerita bahwa neneknya yang telah wafat beberapa tahun lalu, mampir ke mimpinya, dan bercerita sudah berkumpul dengan orang-orang tercintanya di alam sana. “Saya terbangun, dan tersenyum lebar,” kata Sal mengakhiri keterangan foto tersebut.

Hook dari lagu ini sudah sangat melekat dari awal lagu. Berharap seseorang tercinta yang telah pergi selamanya, bisa hadir sebentar menyapa kita di dunia. Meskipun hanya dengan bahasa tumbuh-tumbuhan.

Tak heran pula lagu ini viral, karena banyak yang mengunggah foto mereka sedang di makam orang terkasih dan memberikan bunga matahari. Rasa rindu akan mereka yang sudah pergi, pasti akan muncul karena mendengar lagu ini. Berikut lirik lengkap lagu “Gala Bunga Matahari”.

× Image