Home > Anime

ZOM 100: Bucket List of the Dead, Menjadi Baik-Baik Saja di Tengah Virus Zombie

Bahagia Akira Tendo bertemu zombie dalam ZOM 100: Bucket List of the Dead.
Akira Tendo. (Imdb)
Akira Tendo. (Imdb)

FILMUSIKU.com — Anime bertema zombie mungkin sudah banyak dirilis sejak dulu, tetapi hampir semua kisah bertahan hidup dalam dunia yang sudah dipenuhi virus, akan selalu digambarkan penuh rasa takut. Serial “ZOM 100: Bucket List of the Dead” justru menonjolkan kebahagiaan karakter utamanya.

Pemuda bernama Akira Tendo menjadi sosok yang sangat nyentrik, bisa menjadi baik-baik saja di tengah menyebarnya virus zombie di seluruh dunia. Hal ini yang membuat “ZOM 100: Bucket List of the Dead” menjadi plot dengan sudut pandang menarik untuk diikuti sampai tamat.

Akira menjalani kehidupan sebagai seorang pegawai kantoran dengan segudang ekspektasi dan harapan, bahwa saat itu dia bisa mewujudkan impiannya. Tapi apa yang didapatkannya? Menghadapi ketidakadilan dalam perusahaan tempat dia bekerja.

Akira selalu diberi kerja lembur tanpa ada insentif atau apresiasi. Dan “ZOM 100: Bucket List of the Dead” memberi pesan agar jangan sampai siapa pun berada dalam posisi itu, jika terlanjur, maka segara lah bergerak. Karena ketika sudah jatuh terlalu jauh, maka akan bernasib sama dengan Akira.

Alhasil, ketika dunia sedang hancur karena virus zombie, Akira justru merasa bahagia. Satu hal yang ia syukuri, kebebasan, ia bebas dari semua tekanan pekerjaannya. Tidak ada lagi deadline, tidak ada lagi hari-hari tanpa tidur, bahkan ia selalu tersenyum meski harus dikejar puluhan zombie.

× Image