Home > Skena

Menguliti Pesan Yummy, Justin Bieber Kedapatan Menangis Saat Buat MV Lagunya

Penggemar banyak melemparkan opini pesan di balik lagu Yummy.
Cuplikan video klip Yummy. (Youtube Justin Bieber)
Cuplikan video klip Yummy. (Youtube Justin Bieber)

FILMUSIKU.com — Penggemar Justin Bieber berpikiran sama kala menyaksikan mv lagu “Yummy” saat dirilis, ganjil dan menjijikkan. Teaser lagu menggambarkan bahwa lagu “Yummy” ini akan fun dan identik dengan anak-anak, tetapi betapa mengagetkannya ketika mv dirilis justru berbalik 180 derajat.

Setelah video dirilis pada 5 Januari 2020, sejumlah teori konspirasi pun sudah muncul di mana banyak penggemar meyakini bahwa Bieber menyelipkan pesan mengenai perdagangan anak di bawah umur. Sudah jadi rahasia umum, kasus perdagangan anak setiap tahunnya selalu memakan banyak korban.

Melansir laman resmi UNICEF, ada sekitar lebih dari satu juta anak menjadi korban kasus perdagangan anak setiap tahunnya sampai 2002, belum lagi kasus-kasus yang tidak tercium kejadiannya ke permukaan. Sementara pada 2012 hingga 2014, UNICEF menerima laporan 60 ribu kasus perdagangan anak dari 100 negara.

Jumlah tersebut mungkin saja kian bertambah setiap tahunnya. Namun, kasus itu berkaitan pula dengan apa yang terjadi saat ini, ketika seorang rapper ternama dan legend ditangkap karena kasus prostitusi online. Korbannya pun diduga kebanyakan berasal dari anak-anak di bawah umur.

Lagu “Yummy” pun tercium sebagai pesan Bieber kepada dunia, bagaimana dirinya sendiri lah yang pernah menjadi korban perdagangan anak. Beberapa penggemar menyebut ‘Yummy’ merupakan kata yang terdengar seperti ‘young me’ yang artinya ‘masa mudaku’.

Yeah you got that yummy (young me),”

“Ya, kamu telah mendapatkan ‘yummy’ itu (masa mudaku),”

Dan beredar pula behind the scene pembuatan mv “Yummy”, di mana Bieber tampak menangis dan ada cuplikan video Bieber terlihat frustasi. Justin Bieber pun sebenarnya sudah pernah menjelaskan alasan mengapa dia begitu emosional, namun alasan itu kabur.

Pernyataan itu ia sampaikan saat dia menceritakan tentang album barunya Changes dalam sebuah video. Meskipun sebagian besar video itu dipenuhi dengan percakapan tentang proses kreatif, namun ada satu pernyataannya yang menonjol.

Bieber mengaku bahwa ia menjadi sangat emosional saat syuting video klip lagu “Yummy”. Beberapa klip dirinya menangis di lokasi syuting pun ditampilkan, termasuk di adegan meja makan di mana sang aktor tampak sangat kewalahan saat syuting.

“Itu hanya terasa seperti terlalu banyak. Banyak orang, banyak dinamika, banyak hal. Saya banyak berpikir. Sulit bagi saya untuk benar-benar bisa menikmatinya seperti itu,” kata Bieber kala itu.

Bieber seperti menyiratkan bahwa ia merasa overthinking saat syuting, ia merasa terlalu banyak orang di sekitarnya yang terus bergerak, dan itu cukup membuatnya stres. Meskipun ia menyebutkan bahwa hal itu membuatnya tidak bisa merasa senang saat membuat mv “Yummy”, sulit bagi penggemar untuk tidak mengaitkan titik-titik itu ketika ada begitu banyak hal buruk menimpanya.

× Image