Home > Retro

Bikin Mleyot! Ngelamar di Konser Taylor Swift Pas Lagu Love Story

Taylor Swift hanya menggelar konser di satu negara di Asia Tenggara yakni Singapura, ada kesepakatan khusus.

Lagu “Love Story” merupakan lagu dari album Fearless yang dirilis pada 2008, namun kini sudah dibuat versi terbaru oleh Taylor Swift dalam album bertajuk sama, Fearless (Taylor’s Version). Kalau melihat dari lagu dan video klip, lagu ini pastinya terinspirasi dari kisah cinta Romeo dan Juliet.

Tetapi seperti diketahui oleh seluruh Swifties, lagu-lagu yang diciptakan Taylor Swift kebanyakan berangkat dari pengalaman nyata yang dialaminya. Untuk lagu “Love Story” banyak penggemar beranggapan bahwa lagu ini menceritakan hubungannya dengan Joe Jonas sepanjang 2008.

Melansir Song Facts, kalimat ‘Romeo, take me some place we can be alone’ menyiratkan bagaimana mereka tidak pernah bisa berdua karena popularitas mereka. ‘I sneak out to the garden’ melambangkan bagaimana mereka harus menyelinap untuk berkencan karena banyak paparazzi.

Baca Juga: Juicy Luicy HAHAHA, Teruntuk Jemari Yang Hobi Berpura-Pura Bahagia

Lagu ini juga berbicara tentang ayah Swift yang keberatan dengan Joe, namun Swift mengabaikan nasihat ayahnya dan terus berkencan dengan Joe hingga perpisahan mereka pada Oktober 2008. Dalam sebuah wawancara kala itu, Swift mengaku sedang merasakan hal yang sama seperti kisah Romeo dan Juliet.

“Saya sedang melalui situasi seperti itu, dan saya bisa menceritakannya. Saya dulu berada di sekolah menengah, saya melihat (kekasih saya) setiap hari. Lalu saya berada dalam situasi yang tidak mudah, dan saya menulis lagu ini karena saya bisa merasakan keseluruhan kisah Romeo dan Juliet. Saya benar-benar terinspirasi oleh cerita itu. Kecuali bagian akhir. Saya merasa mereka punya janji seperti itu dan mereka sangat mencintai satu sama lain. Dan andai saja akhirnya sedikit berbeda, itu bisa menjadi kisah cinta terbaik yang pernah ada,” kata Swift.

“Dan ini adalah salah satu kisah cinta terbaik yang pernah diceritakan. Kisah cinta terbaik yang pernah diceritakan, tapi itu sebuah tragedi. Saya berpikir, mengapa saya tidak bisa menjadikannya akhir yang bahagia, dan memberikan perubahan penting pada lagu tersebut, dan mengubahnya menjadi lamaran pernikahan?” ucap Swift yang membuat akhir lagunya tidak menyedihkan seperti kisah asli Romeo dan Juliet.

× Image